Pelantikan Kaprodi,Kajur,Dekan dan Wakil Dekan Baru di Ubaya fadjar July 14, 2009

Pelantikan Kaprodi,Kajur,Dekan dan Wakil Dekan Baru di Ubaya

Tepat pada 11 Juli 2009, sejarah baru terukir di Universitas Surabaya. Gedung Perpustakaan lt 5, menjadi saksi bisu acara pelantikan Kaprodi dan Kajur baru dilingkungan akademik Fakultas Psikologi, Fakultas Tekno Biologi, Fakultas Ekonomi, Pascasarjana, dan Politeknik. Dihadiri langsung oleh Rektor Ubaya, Prof Drs ec Wibisono Hardjopranoto MS beserta jajarannya, suasana khidmat pun menyelimuti seisi ruangan saat itu.

Ada hal yang baru dari pelantikan kali ini, mulai dari penggabungan pimpinan prodi hingga memegang dua jabatan sekaligus. Mereka adalah Dr rer Nat. Maria Goretti MP sebagai Dekan (merangkap Wakil Dekan)Fakultas Teknobiologi (FTB), lalu ada Sulistyo Emantoko Dwi Putra, S SI M Si sebagai Kajur (merangkap kaprodi Biologi) FTB, Monique Elizabeth Soekamto S Psi M Si selaku Wakil Dekan II Fakultas Psikologi, Dr Werner Ria Muhardi SE MM sebagai Kajur Manajemen Fakultas Ekonomi, Prof Dr Yusti Probowati R sebagai Kaprodi Magister Profesi Psikologi FP. Sementara di lingkungan Poltek Ubaya, yakni Mieke Firmasyah S Kom selaku Kaprodi Akuntansi dan Perpajakan. Sedangkan Kaprodi Sekretari dan Studi Bahasa Inggris Bisnis (FBL) dijabat oleh Yerly A Datu S Pd.

Menurut, Prof Wibi, kebijakan penggabungan kaprodi dan jabatan ini, diambil untuk pemberdayaan efisiensi program kerja. ”Kebijakan ini timbul sejak tahun 2007. Hal ini akan terus kami pantau hingga adanya perubahan kinerja yang lebih baik,” tambahnya. Keputusan meminimalisasi kaprodi, merupakan hasil runding bersama.

Kemandirian juga tampak pada FTB. Dimana sebelumnya, fakultas yang berdiri pada tahun 2005 ini masih dinaungi oleh Dekan Fakultas Teknik. ”Semoga hal ini bisa lebih memajukan tingkat kinerja yang dihasilkan FTB sendiri,” aku Wibisono dalam sambutannya. Hal ini dapat dibuktikan dengan meningkatnya mahasiswa baru sebesar 50 % lebih banyak dari sebelumnya. Kami Segenap Sivitas Akademika Ubaya, mengucapkan SELAMAT BERKARYA Bagi para Kaprodi, Kajur, Dekan, dan Wakil Dekan baru di Ubaya. (gld.wu)