Bawa Bendera Ubaya Ke Negeri Kangguru fathulhusnan May 11, 2009

Bawa Bendera Ubaya Ke Negeri Kangguru

Ubaya kembali mengirimkan mahasiswanya untuk berguru ke universitas luar negeri. Setelah melalui seleksi panjang akhirnya tercetus tiga mahasiswa yang berhak mendapatkan beasiswa di Flinders University Australia, yakni Tjie Ferry Sapta N, Steffi Amrullah, dan Yohanes Alexander. Tepat 9 Mei lalu,di International Village Ubaya, Prof. Drs.ec. Wibisono Hardjopranoto, MS, rektor Ubaya, secara resmi melepas keberangkatan mereka.

Dalam kesempatan ini turut hadir pula orang tua dari masing-masing penerima beasiswa tersebut. Kebanggaan nampak dari wajah mereka. “Terimakasih banyak atas kepercayaan yang diberikan Ubaya pada anak-anak kami semoga ini bisa berguna bagi semua pihak,” aku Nurjana, ibu dari Steffy.

Beasiswa ini meliputi tanggungan biaya hidup sebesar 5000 dolar Australia, pesawat pulang pergi, dan visa. Mereka yang nantinya melangsungkan studi selama satu semester diharapkan menjadi duta Ubaya di Flinders University. Setelah ini mereka bakal menerima karantina dari Australia Education yang ada di HI. Dimana mereka nantinya akan dikenalkan secara gamblang bagaimana budaya dan tata krama disana. Selain itu, mulai dari sekarang tiga mahasiswa ini diperbiasakan untuk terus menggunakan bahasa Inggris.

Tanggung jawab yang diemban cukup sulit nantinya, apalagi harus mampu menjaga nama baik Ubaya. “Ini adalah kesempatan perdana semoga mereka tidak menyianyiakan kesempatan ini,” ujar Wibisono. Selain itu sang rektor juga berharap dengan adanya jalinan kerjasama kali ini semakin besar tawaran kerjasama dibidang yang lain bersama Flinders. Baik dalam bidang penelitian dan dosen.(gld)