Company Visit oleh Prodi Bahasa Inggris Bisnis Politeknik Ubaya fathulhusnan May 11, 2009

Company Visit oleh Prodi Bahasa Inggris Bisnis Politeknik Ubaya

Pada tanggal 7 Mei 2009, mahasiswa prodi Bahasa Inggris Bisnis melakukan kunjungan ke 2 perusahaan yaitu PT. Dwi Lingga Manunggal Pratama dan Town Square Hotel Surabaya. Antusiasme para mahasiswa yang ikut dalam kunjungan ini sangat besar karena banyaknya mahasiswa yang ingin mengikuti program ini. 40 mahasiswa yang terdiri dari semester 2 dan 4 serta didampingi Bpk. Yerly A. Datu selaku kaprodi Bahasa Inggris Bisnis dan Bpk. Claudius Bona, dosen tetap prodi Bahasa Inggris Bisnis memulai perjalanan pertama ke PT. Dwi Lingga Manunggal Pratama yang berlokasi di Jl. Kalimas Baru.

PT. Dwi Lingga Manunggal Pratama merupaka perusahaan yang bergerak di bidang general trading, export import serta juga merupakan perusahaan di bidang warehouse and transportation. Dalam kunjungannya ke perusahaan ini, mahasiswa melihat secara langsung proses stuffing serta berdiskusi dengan Ibu Melly selaku manager Gudang perusahaan terkait dengan barang-barang ekspor apa saja yang masuk, melihat berbagai macam jenis pengepakan barang ekspor serta jenis-jenis dokumen yang menyertainya. Proses diskusi ini menjadi ajang untuk mengkonfirmasi ilmu export import yang mahasiswa terima di kelas.

Setelah kurang lebih satu setengah jam berdiskusi serta bertanya jawab dengan manager gudang tersebut, rombongan prodi Bahasa Inggris Bisnis langsung menuju ke Town Square Hotel di daerah Hayam Wuruk.
Sesampainya di tempat tujuan, rombongan telah disambut oleh hampir semua manajemen hotel mulai dari General Manager (GM), Sales Account Manager, Human Resources Manager, Executive Assistant Manager, Sales and Marketing Manager sampai Sales Coordinator. Hal ini menunjukkan apresiasi luar biasa dari pihak hotel akan kedatangan rombongan dari prodi Bahasa Inggris. Proses kunjungan juga berjalan sangat lancar karena disertai dengan keramahan manajemen hotel sebagai salah satu karakter dari hospitality industry itu sendiri. Dari tempat ini, mahasiswa juga bisa mengkonfirmasi beberapa wawasan yang telah mereka dapatkan di kampus terkait dengan business management termasuk marketing serta customer service. Kunjungan pada akhirnya ditutup dengan pemberian token antara prodi Bahasa Inggris dengan pihak Town Square Hotel.