Ubaya Launching Pojok BEI fadjar April 25, 2009

Ubaya Launching Pojok BEI

Ubaya telah memiliki Pojok BEI yang diresmikan oleh Direktur BEI, Erry Firmansyah, didampingi Rektor Ubaya Prof.Drs.Ec. Wibisono Hardjopranoto, M.S. dan Presiden Direktur PT. Relience Securities, Orias Petrus Moedak pada Jumat, 17 April 2009 pukul 16.00 WIB. Pojok BEI ini untuk membantu sivitas akademika Ubaya, karyawan, dan masyarakat umum dalam mendapatkan informasi pasar modal dan bertransaksi saham, serta untuk edukasi tentang pasarmodal.

Pojok BEI memiliki konsep 3 in 1 yang terdiri atas dealing room, ruang piblikasi, pusat database keuangan dan pasar modal dan informasi lainnya mengenai pasar modal. Sarana trading room dilengkapi dengan delapan unit komputer, ruang baca, dan ruang kelas untuk pelatihan saham.

Sedangkan yang belum memahami dan berkeinginan belajar mengenai investasi saham, di pojok BEI ditempatkan broker yang dapat membimbing investor untuk berinvestasi. Selain itu, secara periodik juga diadakan pelatihan pasar modal, misalnya pelatihan teknikal analisis dan juga metode investasi pasar modal lainnya.

Fasilitas yang disediakan pojok BEI antara lain, transaksi saham dengan minimum pembukaan rekening Rp. 5 juta (khusus civitas akademika dan karyawan Ubaya), real time data perdagangan, data keuangan perusahaan (1994-sekarang), data transaksi perdagangan BEI (1990-sekarang) dan jurnal ilmiah di bidang keuangan yang bisa diperoleh secara gratis. Pojok BEI Ubaya di Kompleks Fakultas Ekonomi Ubaya Gedung EA. Lt.1.6 Jl. Raya Kalirungkut Surabaya, jam kerja Senin-Jumat pukul 09.00-16.00 WIB.

Kehadiran fasilitas ini untuk memberikan mahasiswa dan masyarakat luas pengetahuan dan bersimulasi saham secara ‘online’ ungkap Drs ec. Sujoko Efferin M Com(Hons) MA.Phd, Dekan Fakultas Ekonomi Ubaya.

Masih dalam rangkaian peresmian Pojok BEI, Ubaya juga mengadakan Stok Exchange Games (SEG) 2009 antar SMA se-Indonesia pada 15-17 April lalu. Tampil sebagai pemenang adalah SMA YPPI 1 Surabaya yang berhasil membawa pulang Piala Bergilir Rektor Ubaya, uang tunai Rp. 4 Juta, serta bebas uang USP Ubaya. Posisi kedua SMAK St. Louis 1 Surabaya dan ketiga SMA Kr. Petra V Surabaya.

Di hari yang sama, juga digelar Seminar Pasar Modal bertema ‘Prospek Pasar Modal Indonesia’ yang menampilkan pembicara Wakil Direktur PT. Reliance Securities Tbk, Nicky Hogan dan Direktur BEI, Erry Firmansyah di Gedung Perpustakaan Lt.5 Ubaya Jl. Raya Kalirungkut Surabaya.

Untuk keterangan lebih lanjut tentang pojok Ubaya, hubungi Pojok BEI di telepon (031)2981203, fax (031)2981204.(ryo/adv)

dikutip dari Jawapos 25 April 2009