Ubaya Lepas 748 Wisudawan fathulhusnan April 4, 2009

Ubaya Lepas 748 Wisudawan

SURABAYA ndash; Universitas Surabaya (Ubaya) melepas 748 wisudawan dalam seremonial di Kampus Tenggilis, Sabtu (4/4) pagi tadi. Upacara ini meliputi wisuda untuk sarjana strata satu dan dua serta lulusan Politeknik Ubaya. Peserta terbanyak berasal dari Fakultas Ekonomi yang meluluskan 258 mahasiswa. Sedangkan Fakultas Teknobiologi hanya meluluskan satu mahasiswa saja, mengingat fakultas ini baru berdiri dan resmi menerima mahasiswa baru pada tahun ajaran 2005-2006.

Satu-satunya wisudawan dari Fakultas Teknobiologi itu, Hanny Soedjatmiko Hartanto, lulus dengan predikat cumlaude setelah menjalani masa kuliah tujuh semester. Ia hanya butuh waktu satu semester untuk menyelesaikan skripsi berjudul “Penentuan pH Optimum dalam Produksi Bioetanol dengan Menggunakan Zymomonas Mobilis”.

“Saya efektif melakukan penelitian selama tiga minggu hingga harus menginap di lab,” kata Hanny yang lulus dengan IPK 3,56.

Sementara IPK tertinggi diraih wisudawan strata dua, Yuliawati Tan, dengan nilai 3,94. Yulia yang juga dosen di Fakultas Ekonomi Ubaya ini lulus dengan predikat summa cumlaude. Sama seperti Hanny, Yulia lulus dari fakultas yang baru berdiri. Bedanya, ia masih punya teman seangkatan yang wisuda bersamaan kali ini. Selain Yulia, ada empat mahasiswa lagi yang juga lulus dengan predikat summa cumlaude. (rey)

dikutip dari Surabaya Post, 4 April 2009