Frits : Ubaya Ibarat rumah pertama bagi saya fadjar March 23, 2009

Frits : Ubaya Ibarat rumah pertama bagi saya

Tepat pada 23 Maret 2009 ini, Drs Ec Frits A.M. Faah M Si, mengakhiri masa jabatannya (pensiun, red) di Universitas Surabaya. Dosen yang juga mantan WR 2 ini mengabdi pada Ubaya sejak 1978. Perjalanan karirnya dimulai ketika beliau menduduki posisi Kepala Biro Personalia. ‘Lulus kuliah langsung dipromosikan kerja di Ubaya,’ ungkapnya yang saat itu dipromosikan oleh Anton Prijatno, Ketua Yayasan Ubaya saat ini.

Haru biru mewarnai pelepasan seorang yang berjasa akan perkembangan Ubaya ini. ‘Terima kasih banyak pak atas sumbangsih dan pemikirannya untuk Ubaya,’ ujar Prof Drs ec Wibisono Hardjopranoto MS yang saat itu hadir. Didampingi WR 2, Drs A. Adji Prayitno MS Apt, Wibi mengatakan, hal ini seperti proses daur kelangsungan hidup, “Ada perjumpaan dan perpisahaan dalam kehidupan ini,” tambah Wibi. Menurutnya, lewat karya serta waktu yang diberikan pada Ubaya, saya yakin apa yang sudah diberikan beliau bermanfaat bagi masyarakat melalui Ubaya.

Mantan Dekan FE periode 1999-2004 ini juga mengemukakan, Ubaya adalah rumah pertama baginya. Hal ini terbukti dengan sudah mendarah dagingnya rutinitas yang dilakoni selama di Ubaya. ‘Sering begadang dalam bekerja, baik di fakultas maupun universitas sudah hal yang biasa dalam membangun kampus ini,’ ujar pria yang sering hingga larut malam dalam bertugas.

Dosen Ilmu Ekonomi tersebut tak bisa menyembunyikan rasa harunya, ‘Terima kasih pada Ubaya yang ikut membesarkan saya seperti ini,’ tutur pria yang hobi travelling dan lari pagi ini. Prof Wibi juga menambahkan, bahwa komunikasi dan tali pertemanan akan tetap terus dijaga setelah pelepasan pensiunan ini.(cuy)