UTC Dongkrak Eksistensi Mojokerto fathulhusnan February 25, 2009

UTC Dongkrak Eksistensi Mojokerto

Tak kenal maka tak sayang. Pepatah ini pas sekali menggambarkan situasi Senin 23 Februari 2009. Kala itu Ubaya Training Center (UTC) kedatangan orang nomor satu di Kabupaten Mojokerto. Bernama lengkap Drs H Suwandi MM, pria yang duduk sebagai Bupati ini bersilaturahmi dengan pengelola UTC. Sore itu bersama wakil dan beberapa stafnya, ia disambut hangat oleh Prof Drs Ec Wibisono Hardjopranoto MS, rektor Ubaya ditemani Direktur Integrated Outdoor Campus (IOC), Drs Darmo Handojo Apt.

Kunjungan ini melanjutkan kerjasama yang sudah terjalin sebelumnya. Menurut Prof Wibi, kunjungan ini bersifat perkenalan. ”Bupati sebelumnya (red-Achmady), pernah datang ke UTC. Kali ini giliran Suwandi memperpanjang tali kerjasama,” jalasnya. Ubaya sendiri telah menjalin kesepakatan MoU di bidang penyuluhan untuk para pegawai pemkab yang purnatugas.

Sebagai Direktur IOC, Darmo turut mempresentasikan perkembangan serta fasilitas UTC dihadapan Bupati beserta rombongan yaitu para pamong desa. Suwandi tak bisa menyembunyikan kekagumnya. ”Keberadaan UTC secara tidak langsung mendongkrak eksistensi Kabupaten Mojokerto,” bebernya. Ia juga memaparkan bahwa disinilah tempat pembelajaran alam sebenarnya. Sebelum kunjungan berakhir, secara tegas sang Bupati menyatakan siap kembali bekerjasama dengan Ubaya. (cuy/wu)