Tim Akuntansi UBAYA Juara Softskill Sekaligus Juara III Widyatama Accounting Competition II 2008 fathulhusnan November 28, 2008

Tim Akuntansi UBAYA Juara Softskill Sekaligus Juara III Widyatama Accounting Competition II 2008

Jurusan Akuntansi UBAYA sekali lagi mengirimkan wakil-wakilnya pada perlombaan akuntansi yang diadakan oleh Universitas Widyatama yaitu WAC (Widyatama Accounting Competition II 2008). Kali ini UBAYA mengirim dua tim yang terdiri dari Diana Cendikiawan, Melani Tirta Limanto dan Andry Willy Ponda (team 1) serta Hendrikus, Mery Indrawati dan Melinda Stefani (team 2). Kompetisi ini juga diikuti oleh beberapa universitas yang terkemuka di Indonesia seperti Universitas Taruma Negara, Universitas Parahyangan, Universitas Internasional Batam, Unika Widya Mandala, tim tuan rumah Widyatama, dan tim-tim dari universitas lain dengan total peserta 25 tim.

Perlombaan ini terdiri dari 3 babak utama, yaitu babak kualifikasi, babak semi final, dan babak final. Babak kualifikasi terdiri dari 3 tahap, yaitu: kualifikasi tahap I, cross get point :50 soal Individu dalam 60 menit dan 100 soal team dalam 60 menit; kualifikasi tahap II: problem solving dalam waktu 60 menit, dilanjutkan kualifikasi tahap III: lomba aplikasi accurate. 10 tim dengan nilai akumulasi terbaik dari ketiga tahap tersebut berhak melanjutkan ke babak semifinal. Perlombaan dilanjutkan dengan babak semifinal 5 soal pick and play (essay), nilai babak ini juga diakumulasi dari tahap sebelumnya. Babak ini menyajikan 3 tim dengan nilai terbaik.

Setelah itu lomba simulasi audit pada hari ketiga dan lomba menjawab 10 pertanyaan,cepat tepat,dan bet your score pada hari ke empat. Walaupun bagi sebagian anggota team UBAYA lomba ini merupakan pengalaman pertama, Universitas Surabaya berhasil menempati posisi ke 4 (semifinalis) dan juara 3, sedangkan pada penilaian soft skill Ubaya berhasil meraih juara pertama.

(Panda Diana)