KPMG Goes to Ubaya fathulhusnan September 18, 2008

KPMG Goes to Ubaya

Setelah sukses menjalin kerja sama program magang (internship) dengan Kantor Akuntan Publik Deloitte, kini untuk yang kesekian kalinya, Jurusan Akuntansi Universitas Surabaya mendapat kepercayaan untuk menjadi tempat diselenggarakannya on campus recruitment dari salah satu empat besar accounting firm di dunia. Setelah pada bulan Pebruari lalu, PriceWaterhouseCoopers melakukan recruitment, kali ini KAP Sidharta Sidharta Widjaja yang merupakan afiliasi dari KPMG juga melakukan hal yang sama.

Event ini terdiri dari 2 acara utama, yaitu company expose yang diselenggarakan pada hari Selasa, 26 Agustus 2008 dan tes seleksi yang diadakan pada hari Sabtu, 30 Agustus 2008. Acara yang pertama, company expose, bertujuan untuk memberikan gambaran mengenai perusahaan dan lingkungan kerja yang ada di KAP Sidharta Sidharta Widjaja Jakarta. Acara yang berdurasi plusmn; 2 jam, dari pk. 14.30 hingga pk. 17.30 ini diakhiri dengan sesi tanya jawab. Terlihat, banyak mahasiswa yang tertarik dengan presentasi dari perwakilan KPMG tersebut. Hal tersebut tampak dari banyaknya peserta yang hadir mengikuti acara tersebut dan cukup banyak mahasiswa yang antusias untuk mengajukan pertanyaan mereka. Selain itu, yang paling penting, cukup banyak alumni maupun mahasiswa yang kemudian segera memasukkan surat lamaran ke KPMG dan mendaftar untuk mengikuti tes seleksi.

Tes seleksi yang diikuti oleh 38 peserta, baik alumni Ubaya maupun mahasiswa aktif yang sedang menempuh studi tahap akhir, ini berlangsung dari pukul 08.00 hingga pukul 12.30. Keseluruhan tes terdiri dari 2 tes psiklogi, 2 tes akuntansi, dan 2 tes bahasa Inggris. Di sini, kecermatan dan kecepatan peserta tes diuji karena peserta dituntut untuk mampu menyelesaikan banyak soal dalam waktu yang relatif singkat. Kini kita tinggal menunggu hasil pengumumannya. Kita harapkan yang terbaik untuk semua sehingga nama Ubaya boleh semakin harum di lingkup nasional. Success for AKUNTANSI! ^_^ (Stephanie)