Kiprah Mahasiswa-mahasiswi Terbaik Ubaya Dalam Sampoerna Best Student Visit fadjar August 14, 2008

Kiprah Mahasiswa-mahasiswi Terbaik Ubaya Dalam Sampoerna Best Student Visit

Pada tanggal 23 Juli – 27 Juli 2008 yang lalu, PT HM Sampoerna Tbk mengadakan program Sampoerna Best Student Visit, yang merupakan bagian dari Program Kampus Sampoerna yaitu sebuah program CSR (Corporate Social Responsibility). ndash; sebagai bentuk kepedulian Sampoerna terhadap kemajuan dunia pendidikan tinggi di Indonesia, dan sarana dalam menjalin hubungan baik dengan civitas akademika. Kegiatan Sampoerna Best Student Visit ini sudah dilakukan sejak tahun 2005 dengan tujuan mengapresiasikan para mahasiswa/i terbaik pilihan kampusnya untuk memberi mereka kesempatan mengenal lebih dekat dunia korporasi sambil memperluas jaringan di antara sesama teman-teman mahasiswa/i terbaik lainnya dari seluruh Indonesia.

Tahun 2008 ini, Universitas Surabaya kembali mendapat kepercayaan untuk bisa mengirimkan lima mahasiswa/i terbaiknya antara lain (tampak foto dari ki-ka): Desandito Mulyo (Teknik Industri), Erick Lyanto (Ekonomi Akuntansi), Fransisca Cindy Wijaya (Ekonomi IE), Herry Susanto (Teknik Kimia) dan Felix Markus Listiyo (Psikologi).

Kegiatan Sampoerna Best Student Visit 2008 diikuti oleh 89 mahasiswa/i terbaik dari 18 Universitas Terbaik yang ada di seluruh Indonesia. Hari pertama para peserta SBSV 2008 dibawa ke Taman Dayu Pandaan, diikuti dengan ice breaking game Flag Market yang disambut antusias oleh banyak peserta, bahkan salah satu peserta dari UBAYA meraih Best Trader (Penjual Sejati). Hari berikutnya, para peserta diajak ke Sukerejo Plant untuk bisa melihat langsung aktivitas bisnis perusahaan, berdiskusi dengan jajaran top management, dan melihat salah satu aktivitas CSR-nya yaitu SETC (Sampoerna Enterpreneur Training Center), di mana para peserta SBSV 2008 diajak untuk observasi dan menjalani CSR Fun Learning.

Hari berikutnya para peserta diajak ke Sampoerna Rungkut untuk SKT (Sigaret Kretek Tangan) Tour, MSR (Memorabilia Show Room) Tour, dan perjalanan ke House Of Sampoerna pada malam harinya. Puncak kegiatannya adalah penanaman Mangrove bersama di Wonorejo (dibantu oleh Tim SAR Sampoerna) dan presentasi Fun Learing with CSR.

Acara positif ini berakhir dengan harapan agar mahasiswa/i dari seluruh Indonesia dapat semakin memperluas wawasan sebagai bekal dalam mempersiapkan diri untuk memasuki dunia kerja.

Erick-Phoenix