Fakultas Ekonomi Ubaya Mengadakan Bazaar X-Vaganza dan Stock Exchange Games fathulhusnan June 9, 2008

Fakultas Ekonomi Ubaya Mengadakan Bazaar X-Vaganza dan Stock Exchange Games

Laboratorium Keuangan Jurusan Manajemen FE-UBAYA menyelenggarakan Stock Exchange Games bekerjasama dengan KSM Manajemen, pada tanggal 8 sampai dengan 10 MAret 2007. Peserta adalah SMA-SMA se-Surabaya yang mengirimkan wakilnya dalam kelompok. Pada lomba ini diadakan pula seminar mengenai pasar modal yang dibawakan oleh Dosen Lab.Keuangan dan juga nara sumber dari praktisi.

Acara berlangsung meriah, dan selama 3 hari acara dari tanggal 8 sampai dengan 10 Mei 2008. Para peserta merasakan bahwa lomba ini sangat bermanfaat bagi mereka menambah wawasan di bidang pasar modal dan investasi, dan dilaksanakan dalam suasana yang menyenangkan dan menghibur. Hal ini menumbuhkan citra bahwa keuangan bukanlah selalu dikonotasikan secara kaku, namun juga serius tapi santai. Pemenang pertama mendapatkan tropi dan uang tunai Rp4.000.000 adalah SMAK Frateran. Pemenang kedua mendapatkan tropi dan uang tunai Rp3.000.000 adalah SMAK Gloria. Pemenang ketiga mendapatkan tropi dan uang tunai Rp1.000.000 adalah SMAK Frateran. Sedangkan SMA Kristen Petra I dan SMAK St.Louis I adalah pemenang harapan I dan II.

Sebelum diadakan lomba, dilaksanakan penggalangan dana melalui Bazaar X-Vaganza yang secara penuh dikoordinasikan dan dilaksanakan oleh KSM Manajemen FE-UBAYA. Acara Bazaar dilaksanakan dari tanggal 7 sampai 12 April 2008 di galeri FE-UBAYA, untuk mendukung Stock Exchange Games (SEX Games) yang diikuti oleh SMU-SMU se-Surabaya. Beberapa kegiatan games, lomba, dan penjualan produk menjadi dasar kegiatan ditambah pula dengan persembahan dari Ormawa di FE-UBAYA. Games-games seru diikuti oleh DPM, BEM, KMM, dan KSM. Juga terdapat penampilan band-band dari X-Man (panitia X-Vaganza), break dance, modern dance, dan Fashion Show, dan juggling dari House of Sampoerna. Beberapa tenant yang memeriahkan acara bazaar antara lain Red Carpet Photo Studio, SUN Computer, Fast n Cheap, Adira Finance, CIC Finance, dan masih banyak lagi.