Tim Manajemen UBAYA Berhasil Menjadi Juara Pada Lomba ”Spirit of Competition Management” fathulhusnan June 3, 2008

Tim Manajemen UBAYA Berhasil Menjadi Juara Pada Lomba ”Spirit of Competition Management”

Jurusan Manajemen FE UBAYA bulan Mei 2008 mengirimkan 3 tim pada lomba yang bertajuk Spirit of Competition Management. Pada lomba yang diselenggarakan oleh UK Petra tersebut Tim dari Ubaya terdiri dari Tim 1 (Shermio, Oktavia dan Fanni); Tim 2 (Chandra, Filia dan Sherly) dan Tim 3 (Cathelia, Wilson dan Igor).

Pada awalnya lomba direncanakan 2 hari yakni , I (Sabtu, 10 Mei 2008) dan II (Minggu, 11 Mei 2008). Hari I merupakan tahapan awal dimana peserta akan melakukan transaksi valuta asing dan komoditas dengan tujuan untuk mengumpulkan modal awal, dimana 5 tim terbaik akan meneruskan pada hari II yang merupakan kompetisi untuk membuat studi kelayakan bisnis.

Pada Hari I, Tim 3 (Cathelia, Wilson dan Igor) berhasil meraih peringkat 2, dan Tim 2 (Chandra, Filia dan Sherly) berhasil memperoleh peringkat 4 dalam perolehan modal awal, sehingga kedua tim bersama 3 finalis lainnya maju ke babak II.

Pada hari kedua, panitia pelaksana memutuskan bahwa yang masuk final bukan hanya 5 tetapi bertambah 2 menjadi 7 tim. Selanjutnya, ketujuh tim diminta untuk membuat studi kelayakan, yang selanjutnya akan dipresentasikan pada hari III (molor 1 hari lagi dari yang direncanakan oleh panitia) didepan tim dosen.

Pada hari ketiga, setelah melakukan presentasi, maka Tim 2 (Chandra, Filia dan Sherly) berhasil menjadi Juara III dengan membuka bisnis “Rumah Apple”.

Jurusan Manajemen FE UBAYA mengucapkan terima kasih atas semua perjuangan yang dilakukan oleh ketiga tim tersebut. Semoga dilain waktu mahasiswa Jurusan Manajemen FE UBAYA dapat berprestasi lebih tinggi lagi!

VIVA Jurusan Manajemen FE UBAYA!