Lagi, Jurusan Akuntansi Bersinar Di Kancah Nasional fathulhusnan June 2, 2008

Lagi, Jurusan Akuntansi Bersinar Di Kancah Nasional

Selang seminggu sejak prestasi di UGM-Yogyakarta, perwakilan jurusan Akuntansi kembali mendulang prestasi. Juara pertama dalam ajang BNAT IV (Binus National Accounting Tournament) yang diadakan oleh Bina Nusantara University berhasil diraih oleh Ricky Halim (2004), Hendric Gondokusumo (2004), dan David (2006). Sementara itu, tim perwakilan UBAYA lainnya yang terdiri dari Robertus Wibisono (2005), Diana Cendikiawan (2005), dan Felinna Cendikiawan (2004) juga sempat melaju ke babak semifinal.

Kompetisi bergengsi ini diadakan selama 5 hari, mulai 22 Mei 2008 hingga 26 Mei 2008. Pada kali ini, juara pertama memperoleh hadiah berupa Piala Tetap, Piala Bergilir, dan Kesempatan Magang di Pricewaterhouse Coopers (PwC).

Persaingan dalam lomba kali ini sangat berat karena peserta lomba berasal dari berbagai perguruan tinggi kelas atas seperti Universitas Tarumanagara (Untar), Universitas Krida Wacana (Ukrida), Universitas Trisakti, President University, Universitas International Batam (UIB) dan STIE Perbanas Jakarta.

Setelah menyelesaikan berbagai babak pertandingan hanya tersisa 4 yang melaju ke babak final, yaitu UBAYA, UIB, Ukrida, dan Untar. Para peserta yang lain terpaksa harus mengakui keunggulan UBAYA. Hasil akhir di babak final ini, UBAYA berhasil menduduki juara 1, UIB ada di posisi 2, Untar di posisi 3, dan Ukrida menjadi Harapan 1.