Tim TINKER (Teknik Manufaktur Ubaya) berhasil masuk 16 besar Regional IV Kontes Robot Indonesia (KRI) 2008 fathulhusnan May 22, 2008

Tim TINKER (Teknik Manufaktur Ubaya) berhasil masuk 16 besar Regional IV Kontes Robot Indonesia (KRI) 2008

Setelah berhasil dalam seleksi tahap II Kontes Robot Indonesia 2008, tim KRI Teknik Manufaktur Ubaya (TINKER) lolos sampai ke babak perdelapan final (16 besar Regional IV) yang diadakan di Graha ITS Surabaya pada tanggal 17-18 Mei 2008.

Langkah tim KRI Ubaya ini akhirnya harus terhenti pada babak perdelapan final setelah berhadapan dengan tim JUMP-BE dari Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS-ITS). Putaran final Kontes Robot Indonesia kemarin dimenangkan oleh tim JUMP-BE dari PENS ITS, tim KHIL_G dari Universitas Brawijaya dan juara ke III oleh Koumori dari Institut Teknologi Sepuluh Nopember Surabaya.

Segenap keluarga besar Fakultas Teknik khususnya Teknik Manufaktur mengucapkan selamat dan terima kasih kepada tim TINKER khususnya pada Eko Moelyono, Mintaria Efendi, Yohanes Rizky, Ferdinata Liondy, Edbert Tanujaya, Dimas Atmaja dan Andrew Setiabudi, serta Bapak Sunardi Tjandra, S.T. selaku pembimbing atas perjuangannya pada Kontes Robot Indonesia 2008.

(Evi Valencia)