Lagi, Tim Akuntansi UBAYA Memenangkan Lomba Tingkat Nasional fathulhusnan November 26, 2007

Lagi, Tim Akuntansi UBAYA Memenangkan Lomba Tingkat Nasional

Satu lagi prestasi yang membanggakan dicetak oleh Mahasiswa Jurusan Akuntansi UBAYA. Setelah sebelumnya memenangkan berbagai lomba akuntansi tingkat nasional, tanggal 21 November 2007 lalu, tim akuntansi UBAYA menjadi JUARA 1 dalam Lomba Akuntansi yang diselenggarakan oleh STIE WIDYATAMA Bandung dalam WIDYATAMA COMPETITION EVENT 2007. Kali ini UBAYA berhasil mengalahkan 30 tim lain dari universitas ternama seperti Universitas Tarumanegara, Universitas Diponegoro, Universitas Parahyangan, dan Universitas Kristen Maranatha Bandung. Dalam lomba ini, selain merebut Juara 1, tim UBAYA juga berhasil memenangkan simulasi auditing untuk memperebutkan gelar jabatan seperti yang ada di Kantor Akuntan Publik dengan gelar ‘partner’, ‘Manager’ dan ‘senior’, dan UBAYA berhasil meraih gelar jabatan tertinggi yaitu ”PARTNER”.

Tim yang terdiri dari Ricky Halim, Fedora Harmawan dan Lisa ini merasa sangat bangga dapat mengharumkan nama UBAYA di tingkat nasional, apalagi yang menjadi juri lomba adalah pihak-pihak yang sangat kompeten di bidang akuntansi seperti managing partner dari Kantor Akuntan Publik, Pengurus IAI Jawa Barat, BPKP Jawa Barat, dan Psikolog.

Pada waktu yang bersamaan, tim akuntansi UBAYA lain yang diterjunkan untuk mengikuti lomba yang serupa yang diselenggarakan tanggal 19-22 Nopember 2007 di STIE PERBANAS juga menang. Meskipun hanya meraih JUARA HARAPAN III, prestasi ini juga sangat membanggakan mengingat tim yang memenangkan lomba ini adalah tim bentukan baru. Tim yang terdiri dari Finna Liaw, Tandika Meliana, dan Stephani Suwandi berhasil masuk final setelah di semi final berhasil mengalahkan Universitas Indonesia dan Universitas Parahyangan Bandung.