Ubaya Kawinkan Gelar Libama fathulhusnan September 12, 2007

Ubaya Kawinkan Gelar Libama

Basket Jawa Timur bangkit! Tim basket dari provinsi paling timur di Jawa itu menggulingkan dominasi Jakarta; Tim Universitas Surabaya (Ubaya) sukses mengawinkan gelar juara Liga Bola Basket Mahasiswa (Libama) 2007.

Tim pria dan wanita Ubaya sukses menjungkalkan musuh bebuyutan STIE Perbanas di laga final yang dihelat di Hall Basket, Senayan, Jakarta tadi malam. Di kelompok wanita, Devy Yunita dkk menang mudah atas Perbanas dengan skor mutlak 74-53. Tim pria Ubaya pun tidak kalah garang, mereka menang 83-71.

Sukses tim wanita Ubaya makin lengkap karena dua pemainnya menjadi pemain terbaik. Cahyowati sebagai best point guard, serta Rinny Olley dinobatkan menjadi best small forward Libama 2007.

Kali terakhir gelar juara Libama wanita direbut 2001 lalu. Selama empat tahun terakhir, gelar diborong Perbanas. ‘Ini kemenangan penuh sensasi. Saking tingginya tempo permainan anak-anak banyak pemain kedua tim yang mengalami kram,’ kata Wellyanto Pribadi, pelatih pria dan wanita Ubaya.

Gelar juara di kelompok pria bahkan lebih lama tak mampir ke Ubaya. Tepatnya sejak 1991 lalu. Kepuasaan pun melingkupi Welly, sapaan akrab Wellyanto. ‘Anak-anak bermain bagus, itu sudah menjadi bonus paling memuaskan untuk saya,’ ucapnya.

Peringkat ketiga dan keempat pria masing-masing ditempati STIE Bhakti Pembangunan Jakarta dan Universitas Indonusa Esa Unggul Jakarta. Sedangkan di bagian wanita ditempati oleh STIE Indonesia Jakarta dan Universitas Atmajaya Jogjakarta. (vem)

dikutip dari Jawapos, 12 September 2007