Publikasi Internasional Dosen FE Ubaya Masuk Peringkat Dua dari 25 Hottest Articles Dunia fathulhusnan July 31, 2007

Publikasi Internasional Dosen FE Ubaya Masuk Peringkat Dua dari 25 Hottest Articles Dunia

Sebuah prestasi bertaraf internasional kembali diukir Fakultas Ekonomi (FE) UBAYA. Artikel yang ditulis oleh Sujoko Efferin, PhD bersama Prof. Trevor Hopper (Manchester Business School, UK) berjudul Management Control, Culture and Ethnicity in A Chinese Indonesian Company di jurnal Accounting, Organizations and Society (2007) volume 32 no 3 berhasil menduduki peringkat dua dari 25 hottest articles untuk kategori bisnis, manajemen dan akuntansi versi Science Direct.

Science Direct merupakan penyedia database online jurnal-jurnal ilmiah bergengsi dunia untuk berbagai bidang ilmu (lebih dari 2000 jurnal plus buku seri, referensi, dan handbooks mewakili 24 kategori bidang ilmu). Untuk publikasi Januari-Maret 2007 dalam kategori bisnis, manajemen dan akuntansi, artikel Efferin dan Hopper menduduki peringkat ke dua dari 25 artikel yang paling banyak dibaca (diukur dari jumlah download artikel tersebut di seluruh dunia). Untuk informasi lebih lengkap bisa dilihat di https://www.sciencedirect.com. Karya Sujoko merupakan karya akademisi Indonesia pertama yang diterbitkan oleh jurnal Accounting, Organizations and Society. yang merupakan salah satu jurnal akuntansi paling kompetitif di dunia. Karya tersebut dibuat oleh Sujoko sebagai penulis utama dan Trevor Hopper sebagai penulis kedua. Trevor Hopper adalah seorang professor dalam bidang akuntansi manajemen yang mengajar di Manchester Business School (UK), Stockholm School of Economics (Swedia) dan Victoria University (Selandia Baru).

Prestasi ini menunjukkan bahwa Universitas Surabaya (UBAYA) memang layak masuk dalam daftar 50 most promising universities in Indonesia versi Dikti. Hal ini juga sebagai salah satu momentum UBAYA go international untuk mewujudkan world-class university.