Siap Kolaborasi Lebih Kuat, Ubaya Bersama Perum Perhutani Sepakati MoU laurentiusivan October 8, 2024

Siap Kolaborasi Lebih Kuat, Ubaya Bersama Perum Perhutani Sepakati MoU

Kamis, 3 Oktober 2024 Universitas Surabaya (Ubaya) dan Perum Perhutani menyepakati kerja sama yang sudah terjalin demi kolaborasi yang lebih revolusioner. Kesepakatan dan penandatanganan MoU diteken secara langsung oleh Rektor Universitas Surabaya, Dr. Ir. Benny Lianto, MMBAT, dan Ir. Suratno S.Hut., M.MM, selaku Wakil Kepala Divisi Regional Jawa Timur Perum Perhutani.

Dalam sambutannya, Benny menyambut baik penambahan satu dari 2.000 mitra kerja sama lainnya, yaitu Perum Perhutani. Beliau mengaku acap kali mendengar dan mengetahui program kegiatan bersama Perum Perhutani. Beliau optimis bahwa pasca penandatanganan MoU akan terjalin aktivitas dan kegiatan nyata lainnya.

“Ubaya sudah melakukan kerja sama lebih awal melalui program antara Perum Perhutani dengan Prodi Sistem informasi Fakultas Teknik. Harapannya, kita tidak hanya sekadar tanda tangan MoU, tetapi yang penting adalah action setelah itu. Bahkan ternyata sudah dilakukan,” pungkasnya.

Ia juga mengucapkan terima kasih atas kepercayaan Perum Perhutani kepada Ubaya. Dalam peningkatan dukungan program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) sehingga membuka kesempatan magang mahasiswa. “Semoga bidang-bidang yang terkait bisa bermanfaat bersama, baik untuk UBAYA maupun Perum Perhutani dalam pengembangan program kerja sama, yang paling penting untuk mendukung program MBKM, magang mahasiswa yang sangat memungkinkan untuk kita lakukan di era kampus merdeka,” ujarnya.

Optimisme dan ambisi yang sama juga diutarakan oleh Suratno. Ia menyampaikan apresiasi dan harapan pada Fakultas Teknik dan Fakultas Farmasi demi mendukung produktivitas. Suratno juga menyepakati bahwa penandatanganan MoU tidak hanya bersifat hitam di atas putih, tetapi juga membuka peluang kerjasama progresif lainnya. “Untuk pengabdian pada masyarakat, silahkan kita saling berkolaborasi,” ujarnya.

Acara penandatanganan MoU juga dihadiri oleh Bapak Bima Andrayuana, selaku Sekretaris Divisi Regional Jawa Timur, Bapak Banas Budiyanto selaku Kepala Seksi Hukum, Kepatuhan, dan Agraria, Dr. Aloisiyus Yuli Widianto, S.T., M.Sc., selaku Dekan Fakultas Teknik, Dr. Deddy Marciano, SE, MM, CSA, CBC, selaku Kaprodi Manajemen, dan Edy Purwanto, S.T., M.Eng.Sc., selaku Manajer Kerjasama Kelembagaan Dalam Negeri di Universitas Surabaya (UBAYA). (sha)