Ubaya Beri Bantuan Finansial Bagi Mahasiswa Lewat Platform SatuJiwa laurentiusivan August 27, 2024

Ubaya Beri Bantuan Finansial Bagi Mahasiswa Lewat Platform SatuJiwa

Mahasiswa merupakan penerus bangsa. Untuk itu, Universitas Surabaya (Ubaya) peduli dengan kebutuhan mahasiswa dan memberikan dukungan dalam bentuk apapun. Salah satunya adalah bantuan finansial bagi mahasiswa Fakultas Teknobiologi, Jonathan Winston. Donasi dikumpulkan melalui platform SatuJiwa UBAYA. Secara simbolis, donasi diberikan oleh Rektor Ubaya Dr Benny Lianto didampingi Wakil Dekan Fakultas Teknobiologi Fenny Irawati, M.Si. kepada Jonathan di rumahnya pada Rabu (14/8/2024).

Fenny mengatakan, Jonathan adalah mahasiswa yang memiliki prestasi akademik yang baik. Selain itu, ia juga cukup aktif terlibat dalam kegiatan kemahasiswaan. “Jonathan adalah salah satu mahasiswa yang punya semangat belajar tinggi di tengah keterbatasan finansial yang dihadapinya. Oleh karena itu, Ubaya melalui Fakultas Teknobiologi memberikan beasiswa SIMPATI agar dapat sedikit meringankan beban finansialnya sehingga dapat belajar dengan optimal,” jelasnya.

Terkait bantuan ini, Jonathan mengaku awalnya tidak mengira akan diberikan bantuan seperti ini oleh Ubaya. Ditambah pengumpulan donasi dilakukan melalui platform khusus seperti SatuJiwa. “Ubaya selalu mendukung saya, baik dosen maupun staff Ubaya dalam bidang akademik maupun bidang sosial seperti kondisi saat ini. Terima kasih Ubaya,” pungkas mahasiswa angkatan 2022 itu.

SatuJiwa UBAYA merupakan aksi nyata dan kepedulian Universitas Surabaya (UBAYA) terhadap mahasiswa, pensiunan, alumni, dan masyarakat yang membutuhkan support secara finansial. Berawal dari platform kolaborasi digital saling dukung antar-keluarga UBAYA di masa pandemi Covid-19, SatuJiwa UBAYA akan terus hadir ke depan meninggalkan jejak kebaikan bagi semua. (el)