SMAK Petra 4 Sidoarjo Jelajah Ragam Fakultas Ubaya di Pameran Tunggal laurentiusivan August 23, 2024

SMAK Petra 4 Sidoarjo Jelajah Ragam Fakultas Ubaya di Pameran Tunggal

Universitas Surabaya (Ubaya) menggelar pameran tunggal di SMAK Petra 4 Sidoarjo pada Rabu (21/8/2024). Perwakilan dosen dan mahasiswa dari seluruh fakultas memberikan informasi detail mengenai pembelajaran di Ubaya serta memperkenalkan keunggulan fakultas.

Salah satu siswa yang dikenalkan langsung dengan keunggulan fakultas di Ubaya adalah Hansel Adrian. Ia berkesempatan melihat bagaimana belajar Teknik Informatika di Ubaya menggunakan software dan teknologi terkini. “Tadi saya dijelaskan soal pembelajaran dan prospek kerja data analyst. Kakak-kakak mahasiswa menjelaskan dengan sangat detail sehingga saya dapat banyak insight. Menurut saya pameran tahun ini sangat seru,” ungkapnya.

Tak hanya pameran, Ubaya juga mengadakan parents session untuk orang tua murid siswa kelas 12. Kali ini, topik yang dibawakan bertajuk “Menjembatani Jarak Generasi” yang membahas soal pendidikan karakter. Materi dibawakan oleh Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LPPM Ubaya), Prof. Suyanto, Ph.D. Ia mengatakan, pendidikan karakter pada masa perkuliahan menjadi hal penting yang menentukan bagaimana anak-anak dapat berkarir di dunia kerja dengan baik. “Ubaya telah mempersiapkan kurikulum yang memberikan pendidikan karakter kepada mahasiswa. Harapannya, mereka bisa berkarya namun tetap memiliki karakter yang humanis,” ujarnya. (el)