Semarak Penutupan MOB Ubaya dengan Fashion Show Budaya laurentiusivan August 23, 2024

Semarak Penutupan MOB Ubaya dengan Fashion Show Budaya

Setelah mahasiswa baru Ubaya 2024 mengikuti pelaksanaan Masa Orientasi Bersama (MOB) Ubaya selama hampir dua minggu, akhirnya mereka sampai pada penghujung acara pada Kamis (22/8/2024). Penutupan MOB atau biasanya disebut Malam Apresiasi Seni dimeriahkan dengan adanya fashion show Ubaya Bangga Budaya oleh mahasiswa baru dan juga pimpinan Ubaya.

Para mahasiswa baru beserta jajaran pimpinan universitas mulai dari Rektor, Wakil Rektor, hingga Dekan dan Wakil Dekan tiap fakultas memakai busana wastra nusantara dari berbagai daerah di Indonesia. Dalam sambutannya, Rektor Ubaya Dr. Benny Lianto, mengatakan masa orientasi yang telah dilalui memiliki pesan moral yang baik untuk mendidik karakter. “MOB telah disusun sedemikian rupa sebagai bekal bagi mahasiswa baru untuk memulai masa perkuliahan. Selamat telah sukses mengikuti MOB tahun ini!” ujarnya.

Selain fashion show, acara juga dimeriahkan dengan penampilan Ubaya All Star dan bintang tamu, serta pengumuman pemenang Rector Cup. Mahasiswa baru Fakultas Hukum Ubaya, Cherie Calista, menyebut dengan mengikuti MOB secara tidak langsung mendapat skill-skill penting untuk perkuliahan. “MOB di Ubaya sebagai mahasiswa baru adalah pengalaman yang tak terlupakan. Kakak mahasiswa pendamping dan teman-teman kelompok sangat kompak jadi masih keep in touch sampai sekarang. Bakal kangen banget sama MOB,” pungkas Cherie. (el)