Ubaya Goes to SMAK Petra 1 Surabaya laurentiusivan August 20, 2024

Ubaya Goes to SMAK Petra 1 Surabaya

Universitas Surabaya (Ubaya) kembali menggelar pameran tunggal di seluruh SMA Petra. Pada Senin (19/8/2024), Ubaya hadir di SMAK Petra 1 Surabaya. Perwakilan dosen dan mahasiswa dari seluruh fakultas memberikan informasi detail mengenai pembelajaran di Ubaya serta memperkenalkan keunggulan fakultas.

Tak hanya pameran, Ubaya juga mengadakan parents session untuk orang tua murid siswa kelas 12. Kali ini, topik yang dibawakan bertajuk “Menjembatani Jarak Generasi” yang membahas soal pendidikan karakter. Materi dibawakan langsung oleh Rektor Ubaya, Dr. Benny Lianto. Ia mengatakan, perguruan tinggi adalah fase terakhir menanamkan pendidikan karakter pada anak. “Pendidikan karakter dimulai dari relasi orang tua dengan anak. Bila orang tua bisa memahami karakter anak yang merupakan generasi Z, maka pesan moral untuk memiliki pendidikan karakter yang berkualitas akan tersampaikan,” jelasnya.

Kepala Sekolah SMAK Petra 1 Surabaya, Elisabeth Dian Pujilestari, S.Pd.,M.M. mengatakan perhatian Ubaya pada pendidikan karakter sangat relevan dengan fenomena yang terjadi saat ini. “Harapannya apa yang telah didiskusikan bisa menjadi insight bagi orang tua ketika mengarahkan anaknya untuk mempersiapkan diri berkuliah. Terima kasih untuk Pak Rektor dan rekan-rekan Ubaya yang sudah memperkaya pengetahuan kami,” ungkap Elisabeth. (el)