Perpustakaan Ubaya Terima Kunjungan Pustakawan Maldives laurentiusivan August 15, 2024

Perpustakaan Ubaya Terima Kunjungan Pustakawan Maldives

Pustakawan asal negara Maldives melakukan kunjungan ke perpustakaan Universitas Surabaya (Ubaya) pada Selasa (30/7/2024). Kunjungan ini merupakan bentuk kerja sama Forum Perpustakaan Perguruan Tinggi Indonesia (FPPTI) Jawa Timur dengan Maldives Library Association (MLA).

Direktur Perpustakaan Ubaya, Amirul Ulum, S.Sos., M.IP., menyebut kegiatan ini juga merupakan agenda professional workship development yang diselenggarakan oleh pustakawan Maldives di Indonesia hingga 3 Agustus 2024. “Kami menyambut baik kehadiran rekan pustakawan dari Maldives. Ini jadi momen untuk saling berbagi insight mengenai pengelolaan perpustakaan kepada pustakawan dari mancanegara,” ujar Amirul.

Program yang ditawarkan FPPTI Jawa Timur berupa workshop dan kunjungan ke beberapa lokasi. Selain perpustakaan kampus, pihaknya akan mengantarkan pustakawan Maldives ke Perpustakaan Umum Kota Surabaya dan museum.

Koordinator Program Professional Development Workshop on Library & Information Services (PDWLIS) 2024, Dr Aminath Riyaz, mengatakan perpustakaan Ubaya memiliki space yang cukup luas sehingga nyaman bagi mahasiswa untuk belajar. “Selain itu, lingkungannya dan orang-orangnya sangat beragam, membuat lebih nyaman lagi,” ungkapnya. (el)