Ubaya Tawarkan Praktik Alat Laboratorium di Pameran SMAK Petra 3 Surabaya laurentiusivan August 13, 2024

Ubaya Tawarkan Praktik Alat Laboratorium di Pameran SMAK Petra 3 Surabaya

Universitas Surabaya (Ubaya) hadir di SMA Kristen Petra 3 Surabaya pada Selasa (13/8/2024). Perwakilan dosen dan mahasiswa dari seluruh fakultas memberikan informasi detail mengenai pembelajaran di Ubaya serta memperkenalkan keunggulan fakultas. Salah satu keunggulannya adalah penggunaan teknologi pada perkuliahan berbasis laboratorium.

Siswa SMAK Petra 3 Surabaya, Fern Annelle dan Samantha Liby, berkesempatan melakukan uji coba tingkat kemanisan buah menggunakan alat Refraktometer. Mereka didampingi oleh mahasiswa dan dosen dari Fakultas Teknobiologi Ubaya. “Senang sekali bisa belajar langsung alat laboratorium yang saya belum pernah coba sebelumnya. Suasana pamerannya juga seru,” ungkap Samantha.

Selain pameran, ada pula acara Parents Session untuk orang tua siswa. Dekan Fakultas Industri Kreatif Ubaya, Prof. Ir. Markus Hartono, Ph.D., IPU, membawakan materi “Bridging the generation gaps : observing, understanding, and humanizing”. Prof. Markus menjelaskan kolaborasi sangat diperlukan untuk menghadapi dunia kerja pada society 5.0 yang akan dihadapi oleh generasi Z. “Manusia perlu lebih dimanusiakan. Skill inilah yang perlu dimiliki generasi ini agar bisa survive pada lingkungan sosial,” jelasnya. (el)