Mahasiswa Mulai Kuliah Agustus laurentiusivan August 5, 2024

Mahasiswa Mulai Kuliah Agustus

SURABAYA – Pendidikan di Surabaya Barat yang semakin bertumbuh menjadi peluang bagi para institusi membuka pusat pembelajaran di sana. Ubaya West Campus menjadi salah satu kampus yang Agustus ini akan memulai perkuliahan perdana mereka. Kemarin (1/8) berbagai persiapan untuk menyambut para mahasiswa baru pun sudah matang.

Ruang kelas, ruang seminar, ruang teater, library, student lounge, hingga ruang dosen juga sudah tertata rapi. Head of West Campus Diana MPsi Psikolog menjelaskan bahwa pihaknya sudah memastikan fasilitas untuk mahasiswa baru sudah siap dan lengkap untuk menunjang proses belajar-mengajar. “Teknologi pembelajaran pun sudah kami sistem dengan baik,” terangnya kemarin.

Selain itu, pihaknya juga tengah mempersiapkan kegiatan Meet the Parents pada awal perkuliahan 2024/2025 ini. “Di pertemuan itu, kami akan menyapa sekaligus memberikan informasi yang dibutuhkan para orang tua untuk mendampingi putra-putrinya melakukan kegiatan perkuliahan di Ubaya West Campus,” sambungnya.

Rektor Universitas Surabaya (Ubaya) Dr Benny Lianto menambahkan bahwa calon mahasiswa angkatan pertama di kampus barat sudah mencapai target. Yakni, lebih dari 100 mahasiswa baru. Prodi-prodi unggulan tetap menjadi favorit. Mulai prodi hukum, psikolog, manajemen, hingga informatika. “Selain itu, program internasional juga ada di Ubaya West ini. Seperti international business networking hingga professional accounting,” terangnya.

Program internasional itu menawarkan double degree. Pihak kampus bermitra dengan beberapa perguruan tinggi di luar negeri. Misalnya, Australia, Prancis, dan Taiwan. “Jadi, melalui program ini, para mahasiswa akan memperoleh dua gelar sekaligus,” jelasnya.

Benny menambahkan bahwa kampus di barat itu mempunyai lokasi yang cukup menarik. Yakni, di Spazio Tower yang punya beragam fasilitas. “Jadi, suasana belajar memang kami rancang dengan menyenangkan dan berkesan,” tambahnya. Pihaknya pun berharao kehadiran kampus di Surabaya Barat bisa berkontribusi dan berpartisipasi menawarkan program pendidikan tinggi berkualitas dan lebih mengutaman pendidikan karakter. (ama/c6/may)

Sumber : Jawa Pos