Ubaya Gelar Pelatihan Digital Marketing Bantu Perpustakaan Sekolah laurentiusivan July 25, 2024

Ubaya Gelar Pelatihan Digital Marketing Bantu Perpustakaan Sekolah

Perpustakaan Universitas Surabaya (Ubaya) mengadakan seminar dan workshop bertajuk “Digital Marketing Perpustakaan Sekolah Melalui Kemas Ulang Informasi”. Kegiatan ini secara khusus ditujukan untuk tim perpustakaan sekolah-sekolah yang ada di Surabaya dan sekitarnya. Acara diadakan pada Rabu (3/7/2024) di Ruang Cinema Perpustakaan Lantai 4, Kampus Ubaya Tenggilis.

Direktur Perpustakaan Ubaya, Amirul Ulum, S.Sos., M.IP., menyebut kegiatan ini merupakan bentuk CSR (Corporate Social Responsibility) Ubaya untuk pengembangan perpustakaan sekolah. “Kami akan berbagi materi terkait digital marketing. Materi ini penting diimplementasikan di sekolah agar bisa menarik perhatian siswa dan guru untuk datang ke perpustakaan,” jelasnya. Ia berharap kegiatan seminar seperti ini dapat secara konsisten dilakukan dan bermanfaat bagi masyarakat, khususnya di lingkup pendidikan.

Wakil Dekan Fakultas Industri Kreatif Ubaya, Dr. Wyna Herdiana, menjadi pembicara pada seminar ini. Ia menerangkan, kemas ulang informasi adalah mengubah satu bentuk informasi ke bentuk lainnya yang bisa berupa perubahan bahasa satu ke bahasa lain. “Dalam kaitannya dengan perpustakaan, bisa menerbitkan kembali buku yang telah diterbitkan sebelumnya dengan menggunakan format yang berbeda. Hal tersebut bertujuan untuk meningkatkan daya tarik bagi pembaca,” ujar Wyna. (el)