Mahasiswa Ubaya Raih 2 Medali Perunggu Cabor Bridge dalam AUG 2024 laurentiusivan July 2, 2024

Mahasiswa Ubaya Raih 2 Medali Perunggu Cabor Bridge dalam AUG 2024

jatim.jpnn.com, SURABAYA – Mahasiswa Universitas Surabaya (Ubaya) mewakili Timor Leste mendapatkan dua medali perunggu untuk kejuaraan cabang olahraga (cabor) Bridge dalam ASEAN University Games (AUG) 2024. Medali yang diraih tersebut merupakan mixed pairs oleh Meliana Ximenes Belo dan Agostinho da Cospa Perreira. Untuk women pairs diraih Zelia Camoes dos Santos dan Florencia da Conceicao. Meliana mengatakan kompetisi itu merupakan lomba pertama mereka sebagai atlet bridge untuk mewakili Timor Leste di pertandingan internasional.

“Ubaya menghubungkan kami dengan pihak Timor Leste dan memberikan kami kesempatan untuk berlaga di AUG 2024. Kami diberikan pelatih dan fasilitas untuk berlatih. Jadi kami ambil kesempatan itu,” kata Meliana. Mereka telah berlatih sejak Februari lalu. Pertandingan perdana itu memotivasi mereka untuk mengatur strategi dengan mempelajari teknik-teknik bridge dan latihan komunikasi dengan partner kompetisi. “Bagi kami, pertandingan menang atau kalah tidak masalah. Paling penting kami harus membanggakan pelatih dan juga almamater yaitu Ubaya,” ucapnya.

Sementara itu, Wakil Rektor III Ubaya Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Prof Christina Avanti mengatakan pencapaian ini menambah prestasi di bidang olahraga yang banyak ditorehkan mahasiswa Ubaya.“Selamat bagi para atlet yang telah berjuang dan meraih medali mewakili Indonesia. Ubaya sangat bangga dengan prestasi luar biasa yang dicapai para atlet Ubaya di ASEAN University Games 2024,” ujarnya. Menurutnya, kemenangan itu adalah bukti nyata dari kerja keras, dedikasi, dan semangat juang mereka. “Semoga pencapaian ini menjadi inspirasi bagi seluruh mahasiswa untuk terus berprestasi di berbagai bidang,” kata Christina.

Sumber : jatim.jpnn.com