Mahasiswa Ubaya Borong 6 Medali AUG 2024 Cabor Wushu laurentiusivan July 1, 2024

Mahasiswa Ubaya Borong 6 Medali AUG 2024 Cabor Wushu

Jatim Newsroom- Atlet mahasiswa Universitas Surabaya (Ubaya) mewakili Indonesia berhasil bawa pulang 5 emas dan 1 perak di cabang olahraga Wushu Asean University Games (AUG) 2024. Cabor Wushu AUG 2024 diselenggarakan pada 26-30 Juni 2024 di Ubaya Sports Center, Kampus Ubaya Tenggilis.

“Terima kasih sebesar-besarnya untuk kesempatan yang diberikan sehingga saya bisa mewakili Indonesia dan jadi juara. Saya juga berterima kasih kepada Ubaya yang telah mendukung saya dari awal persiapan,” ungkap salah satu atlet, Rainer Reinaldy Ferdiansyah, di Surabaya, Minggu(30/6/2024).

Wakil Rektor III Ubaya Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Prof. Dr. apt. Christina Avanti, menyebut pencapaian ini menambah prestasi di bidang olahraga yang banyak ditorehkan mahasiswa Ubaya. “Selamat bagi para atlet yang telah berjuang dan meraih medali mewakili Indonesia. Ubaya sangat bangga dengan prestasi luar biasa yang telah dicapai oleh para atlet Ubaya di Asean University Games 2024. Kemenangan ini adalah bukti nyata dari kerja keras, dedikasi, dan semangat juang mereka. Semoga pencapaian ini menjadi inspirasi bagi seluruh mahasiswa untuk terus berprestasi di berbagai bidang,” ujarnya.

ASEAN University Games merupakan pentas olahraga dua tahunan yang melibatkan atlet mahasiswa dari perguruan tinggi negara-negara anggota ASEAN. Universitas Surabaya (Ubaya) dipilih menjadi venue cabang olahraga Wushu dan Bridge yang diadakan pada 26-30 Juni 2024. (mad)

Berikut perolehan medali yang diraih atlet mahasiswa Ubaya pada cabor Wushu:

Medali emas :

  1. Seraf Naro Siregar (Daoshu)
  2. Rainer Reinaldy Ferdiansyah (Taijiquan)
  3. Akbar Dwi Affandi (Nanquan)
  4. Akbar Dwi Affandi (Duilian)
  5. Muhammad Zaki Ikbaar Ramadhan (Duilian)

Medali perak

Jeremiah Mathias Muntu (Daoshu)

#AUG 2024

Sumber : Dinas Kominfo Provinsi Jawa Timur