Ubaya Kampus Swasta Tertinggi Penerima Hibah Kemendikbudristek laurentiusivan June 11, 2024

Ubaya Kampus Swasta Tertinggi Penerima Hibah Kemendikbudristek

Surabaya (beritajatim.com) – Ubaya (Universitas Surabaya) menjadi kampus swasta tertinggi penerima hibah Kemendikbudristek se wilayah Jawa Timur (Jatim). Ada 35 proposal penelitian dan 15 proposal pengabdian yang memperoleh pendanaan.

Sekretaris LPPM Ubaya Hazrul Iswadi mengatakan, kampus membantu proses persiapan proposal lewat sosialisasi yang menghadirkan pihak Direktorat Riset, Teknologi, dan Pengabdian kepada Masyarakat (DRTPM).

“Ubaya juga memastikan sebanyak mungkin dosen Ubaya yang memenuhi syarat sebagai ketua pengusul proposal yang dilihat dari skor SINTA,” ujar Hazrul, Selasa (11/6/2024).

Tak hanya itu, meningkatnya kualifikasi dosen Ubaya yang bergelar doktor dan profesor juga mendorong penerimaan pendanaan penelitian dan pengabdian dari DRTPM tahun ini menjadi yang terbanyak.

Menurut Hazrul, banyaknya proposal yang mendapat pendanaan akan meningkatkan karya dosen di bidang penelitian dan pengabdian. Ini juga berdampak pada peningkatan mutu pembelajaran dan pendidikan di Ubaya.

Rektor Ubaya Dr Benny Lianto menilai bahwa pencapaian ini menjadi luaran dari upaya yang selama ini Ubaya lakukan dalam meningkatkan kualitas riset dan inovasi.

“Ubaya terus berkomitmen memberikan solusi bagi masyarakat dengan inovasi-inovasi yang kualitasnya telah diakui nasional maupun internasional,” tuturnya.

Ia pun menyampaikan rasa terima kasihnya kepada seluruh pihak atas segala upaya, doa serta dukungan yang telah diberikan. “Semoga capaian ini menjadi motivasi bagi semua sivitas akademika Ubaya untuk dapat memberikan pelayanan terbaik,” harapnya. [ipl/suf]

Sumber : Berita Jatim