IKA SMAK St. Louis 1 Surabaya Gandeng Fakultas Psikologi Ubaya Adakan Talkshow di West Campus laurentiusivan April 30, 2024

IKA SMAK St. Louis 1 Surabaya Gandeng Fakultas Psikologi Ubaya Adakan Talkshow di West Campus

Meski belum beroperasional, Ubaya West Campus menjadi venue kegiatan perdana kolaborasi antara Ubaya dengan mitra, yakni IKA SMAK St. Louis 1 Surabaya dan IKA  SMAK St. Louis Regional Surabaya 2. Kegiatan yang bekerja sama dengan Fakultas Psikologi Ubaya ini dilakukan dalam bentuk talkshow bertajuk “Kenali Karakter dan Optimalkan Potensi Diri” pada Jumat (26/4/2024).

Dibuka oleh Wakil Rektor I Ubaya, Prof. Dr.rer.nat. Maria Goretti Marianti Purwanto menyebut acara ini sekaligus menjadi momen untuk mengenalkan Ubaya West Campus ke publik. “Ubaya sangat senang dan terbantu dengan adanya acara ini. Kami juga ingin menerima masukan terkait Ubaya West Campus dari pihak luar,” ungkapnya.

Acara dihadiri oleh alumni, beberapa siswa SMP hingga SMA dari berbagai sekolah lain dan masyarakat umum. Dua dosen Fakultas Psikologi UBAYA yaitu Dr. Evy Tjahjono, Psikolog, dan Ni Putu Adelia Kesumaningsari, M.Sc. hadir dan memberikan materi mengenai bagaimana cara untuk mengembangkan potensi dalam diri.

Ketua Umum IKA SMAK St. Louis 1 Surabaya (IKA St. Louis 1 Pusat), Adi Widjaja, mengatakan kerja sama dengan Ubaya ada kaitannya dengan motto mereka yakni dari alumni, oleh alumni, dan untuk alumni. “Kebetulan Bu Evy selaku dekan dan beberapa tim dari Ubaya merupakan alumni dari SMAK St. Louis 1 Surabaya. Sehingga, hal ini menjadi momentum yang pas untuk saling berkolaborasi.” ujarnya.

Ia menambahkan, pemilihan Ubaya West Campus sebagai tempat penyelenggaraan acara sangat representatif. “Kami (IKA St. Louis 1) merasa terhormat dapat diberi kesempatan sebagai mitra pertama untuk mengadakan kegiatan. Harapannya, kami dan Ubaya akan terus berkolaborasi dengan fakultas-fakultas lain untuk memberikan insight yang berguna bagi para alumni, Ubaya, dan masyarakat,” pungkas Adi. (el)