Kobarkan Semangat Optimis, Ubaya Rayakan Halal Bihalal 1445 H laurentiusivan April 23, 2024

Kobarkan Semangat Optimis, Ubaya Rayakan Halal Bihalal 1445 H

Nuansa Idul Fitri masih terasa bahkan beberapa hari setelahnya. Suasana inilah yang terasa pada acara Halal Bihalal Universitas Surabaya (Ubaya) yang diselenggarakan hari Kamis (18/4/2024). Seluruh dosen dan tenaga kependidikan hingga karyawan purna tugas hadir memenuhi Gedung Perpustakaan lantai 5 Kampus Ubaya Tenggilis.

Tema tahun ini yakni “Aktualisasi Semangat Idul Fitri untuk Membangun Sinergi dan Optimisme Menyongsong Masa Depan” dikatakan Rektor Ubaya Dr. Benny Lianto memiliki makna yang luas. “Kata kunci pertama adalah kita harus membangun sinergi. Hal ini menyangkut bagaimana kita menyatukan lebih dari dua kekuatan atau potensi sehingga mendapatkan kekuatan yang lebih besar,” ujarnya.

Ia menambahkan, sinergi juga berkaitan dengan kolaborasi dan integrasi yang berguna untuk menyambut tantangan masa depan. Lebih lanjut, Benny juga menerangkan kata kunci kedua yakni optimis. Ia menyebut, memiliki sikap optimis membuat lebih sehat mental dan fisik yang dibutuhkan untuk menghadapi masa depan yang serba tidak pasti.

Pada acara kali ini, Dr. H. Hammis Syafaq selaku Wakil Direktur Pascasarjana Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya hadir membawakan pesan Idul Fitri. Selain itu, terdapat ragam penampilan dari civitas akademika seperti tari tradisional dari kelompok tari karyawan Keluwih Beksan dan grup vokal dari Swaragaya. Selain itu dimeriahkan juga oleh penampilan dari Sanggar Tari Komunitas Anak Cinta Lingkungan (KANCIL) dan persembahan lagu serta Tari Sufi dari Syababa Gambus.

“Semoga momentum Halal Bihalal ini kita manfaatkan untuk saling memaafkan. Setelah itu, mari kita terus membangun sinergi dan optimis untuk membangun masa depan yang lebih baik,” harap Benny. (el)