Rayakan Puasa Bersama, Ubaya Bagikan Lebih dari 2000 Takjil ke Warga Sekitar Kampus laurentiusivan April 2, 2024

Rayakan Puasa Bersama, Ubaya Bagikan Lebih dari 2000 Takjil ke Warga Sekitar Kampus

SURABAYA – Universitas Surabaya (Ubaya) menyambut perayaan hari raya Idul Fitri tahun ini dengan membagikan 2.205 paket takjil. Takjil diberikan kepada panti asuhan, masjid, serta pengendara motor di beberapa titik lokasi di Surabaya pada Kamis (28/3/2024).

Jumlah takjil yang dibagikan tahun ini melebihi jumlah tahun lalu. Ketua Panitia, Setiawan, S.Pd., menyebut takjil terdiri dari 1.860 nasi dan snack serta 345 paket sembako mini. “Selain itu, kami juga memberikan uang santunan untuk anak yatim di empat panti asuhan dan beras masing-masing 25 kilogram. Kami berharap kegiatan ini dapat mempererat tali silaturahmi karyawan di lingkungan Universitas Surabaya dan masyarakat sekitar,” imbuhnya.

Sementara itu, Rektor Ubaya, Dr. Benny Lianto mengatakan kegiatan berbagi takjil menjadi momen membangun semangat kepedulian yang merupakan bagian dari budaya organisasi di Ubaya. “Selain itu, kita bisa meningkatkan kebersamaan sebagai komunitas plural dan multikultural. Kita perluas semangat berbagi ini ke lebih banyak orang lagi karena itulah makna berbagi di bulan Ramadhan,” ujar Benny.

Kegiatan pembagian takjil melibatkan seluruh karyawan Ubaya, civitas akademika, rektor, yayasan, rumah sakit Ubaya, serta Integrated Outdoor Campus (IOC Ubaya). Lokasi pembagian takjil antara lain Yayasan Panti Asuhan AR ROCHIM, Asrama Yatim Piatu dan Dhu’afa Rumah Harapan, Yayasan Panti Asuhan Robbunallah, Panti Asuhan Haji Mochammad Badrie.

Takjil juga dibagikan kepada warga RW2 Kaliwaru, RW7 Rungkut Mejoyo, dan pengendara yang melintas di Rumah Sakit Ubaya serta Kampus Ubaya Ngagel. Selain itu, pembagian takjil juga dilakukan di Mushola Miftahul Jannah, Masjid Baitul Muslihin, Masjid Jami Al-Awabin, Masjid Al Hanafi, serta Masjid KH. Agoes Salim. (el)