Buat Konten Bareng Content Creator Anya Cahyara laurentiusivan March 14, 2024

Buat Konten Bareng Content Creator Anya Cahyara

Di era digital seperti saat ini, menjadi content creator merupakan profesi yang bisa dilakukan semua orang. Namun, ada hal-hal yang perlu diperhatikan agar konten yang dihasilkan mendapat banyak viewers. Oleh karena itu, Fakultas Industri Kreatif (FIK Ubaya) menghadirkan content creator fotografer, Anya Cahyara, untuk berbagi tips bagaimana cara mendapat jutaan views. Acara diselenggarakan pada Kamis (14/3/2024) di Kampus Ubaya Tenggilis.

Anya Cahyara merupakan content creator yang aktif membagikan konten soal dunia fotografi. Anya menerangkan konten yang menarik adalah konten yang mewakili isi hati khalayak. “Konten yang dibuat asal-asalan sama saja buang waktu. Sedangkan untuk mendapat konten yang bagus perlu ratusan evaluasi. Maka dari itu, lakukan repetisi lalu evaluasi. Lama-lama akan menjadi terbiasa dan bisa,” jelasnya.

Ia juga menjelaskan rumus dalam membuat konten, yakni membuat judul yang menarik (hook), isi konten yang relate dengan keadaan masyarakat, audio visual yang jelas dan menarik, tambahkan call to action (CTA), serta berinteraksi dengan followers. Anya juga memberi tips untuk mengetahui apa yang sedang dibicarakan di masyarakat saat ini dengan menggunakan google trends.

Koordinator Kepala Program Kekhususan Desain Fashion dan Produk Lifestyle, Hany Mustikasari, M.Ds., mengatakan acara ini ditujukan untuk mahasiswa FIK Ubaya yang ke depannya berencana menjadi content creator. “Selain itu keilmuan ini bisa dimanfaatkan untuk praktik tugas kuliah atau pekerjaan lainnya,” ujarnya. (el)