Auditorium Pascasarjana Ubaya Resmi Difungsikan laurentiusivan February 13, 2024

Auditorium Pascasarjana Ubaya Resmi Difungsikan

Makin lengkapnya sarana dan prasarana di Universitas Surabaya (FBE Ubaya) turut meningkatkan kualitas pembelajaran mahasiswa. Salah satu fasilitas yang baru saja diresmikan, yakni auditorium pascasarjana. Auditorium ini diresmikan oleh Ketua Yayasan Ubaya, Anton Prijatno, S.H. dan Rektor Ubaya, Dr. Benny Lianto pada Selasa (13/2/2024).

Peresmian Pascasarjana bersamaan dengan kegiatan rutin pimpinan yaitu coffee morning. Wakil Dekan FBE Ubaya, Fidelis Arastyo Andono, Ak., Ph.D., mengatakan auditorium ini akan digunakan untuk memfasilitasi perkuliahan serta kegiatan-kegiatan di Ubaya seperti seminar, workshop, dan lain-lain. “Ruangan ini juga bisa digunakan oleh lintas fakultas. Apapun acara Ubaya dapat dilakukan di sini,” ungkapnya.

Ia menambahkan, ruangan ini terdiri dari 250 kursi. Selain itu juga dilengkapi dengan sound system yang mumpuni, yaitu Dolby Atmos 7.1. Pembangunan auditorium membutuhkan waktu sekitar dua tahun dari proses perencanaan hingga selesai. Hal ini juga melibatkan pertimbangan dan masukan dari berbagai vendor agar auditorium bisa digunakan dengan maksimal. “Kami ingin agar civitas akademika Ubaya dapat berkegiatan dengan nyaman,” pungkasnya.

Selain auditorium, Pascasarjana Ubaya juga memiliki beragam fasilitas, seperti ruang diskusi dan cinema room. Ada pula perpustakaan yang menyediakan buku fisik dan e-book serta sarana dan prasarana lain yang menunjang kemahasiswaan. (el)