Kunjungi Ubaya, Siswa SMA Cita Hati Perdalam Brand Image dan Alat Ukur Psikologi laurentiusivan February 6, 2024

Kunjungi Ubaya, Siswa SMA Cita Hati Perdalam Brand Image dan Alat Ukur Psikologi

Universitas Surabaya (Ubaya) menerima kunjungan dari SMA Cita Hati Christian School Surabaya. Sebanyak 22 siswa-siswi gabungan kelas 11 dan 12 diajak berkeliling RS Ubaya dan Fakultas Psikologi Ubaya untuk melakukan observasi teknologi dan alat ukur. Kegiatan diadakan pada Selasa (6/2/2024).

Guru Psikologi dan Konselor SMA Cita Hati Christian School, F. Pristi Andika, S.Psi., M.A., mengatakan acara ini merupakan bagian dari pembelajaran siswa yang mengambil mata pelajaran Psikologi. “Ini merupakan program mini field trip yang rutin diadakan oleh sekolah. Kami sering bekerja sama dengan Ubaya untuk menyediakan fasilitas materi berkaitan dengan subjek yang dipelajari siswa-siswi saat ini,” jelasnya.

Ia menyebut, sekolah sengaja mengunjungi RS Ubaya untuk mengajak mereka melakukan observasi CT Scan dan melihat prosedur dari alat tersebut. “Kami tahu bahwa RS Ubaya memiliki teknologi yang modern, sehingga mereka bisa melihat praktiknya secara langsung. Sekaligus kami ingin memperkenalkan RS Ubaya bagi siswa-siswi yang akan mengambil Fakultas Kedokteran,” imbuh Pristi.

Selain itu, mereka juga belajar IQ testing, tes intelegensi, mengukur mental age, chronological age, dan psikometri. Hal ini bertujuan agar mereka mendapat gambaran tentang implementasi alat ukur di psikologi. Ke depannya, SMA Cita Hati Christian School akan kembali menggandeng Ubaya untuk melakukan kegiatan serupa dengan mata pelajaran yang berbeda. (el)