Keseruan Badminton Bareng SMA Katolik Frateran Surabaya Bersama Ubaya laurentiusivan January 10, 2024

Keseruan Badminton Bareng SMA Katolik Frateran Surabaya Bersama Ubaya

Unik Kegiatan Karyawan (UKK) Badminton Universitas Surabaya (Ubaya) bersama SMA Katolik Frateran Surabaya mengadakan main badminton bareng di Ubaya Sport Center, Kampus II Ubaya, Tenggilis pada Selasa, 9 Januari 2024. Fr. M. Wilhelmus Satel Sura, BHK., S.Pd., M.M. atau yang biasa disapa Fr. William, selaku Kepala Sekolah SMA Katolik Frateran Surabaya didampingi oleh beberapa rekan guru dan karyawan juga turut hadir dalam kegiatan tersebut. 

Agenda ini bukanlah kegiatan pertemuan formal melainkan hanya untuk bermain bersama antara Ubaya dan SMA Katolik Frateran Surabaya. Main bersama ini tidak hanya diikuti oleh pemain muda, namun para guru, dosen, dan karyawan senior juga menunjukan bakat bermain badminton dengan penuh semangat. Fasilitas Ubaya memberikan banyak kesempatan untuk mendukung aktivitas khalayak Ubaya baik mahasiswa, dosen, karyawan maupun para pihak eksternal di luar Ubaya. 

Tangkisan bola dari Fr. William menunjukan antusiasnya dalam bermain bersama dengan Ubaya. Selain untuk meningkatkan relasi bersama Ubaya, hal ini juga menjadi sarana untuk mendukung aktivitas olah tubuh agar lebih bugar lagi. “Terima kasih kepada Ubaya, relasi ini menjadi pupuk rasa persaudaraan diantara kita,” ungkap Fr. William. 

Dr. Hazrul Iswadi, salah satu anggota aktif UKK Badminton dan dosen Program Studi Teknik Industri Ubaya juga ikut serta dalam main bersama SMA Katolik Frateran. “Latihan bersama ini sangat penting untuk mempererat kebersamaan antara Ubaya dengan SMAK Frateran. Apa yang sudah terjalin selama ini dalam bidang akademik, dapat diperluas dalam bidang olahraga, khususnya badminton,” tutur Hazrul. Ini juga menjadi suatu kebanggaan bagi Ubaya atas kehadiran Kepala Sekolah beserta tim dari SMA Katolik Frateran Surabaya. 

Bersamaan dengan jadwal latihan rutin UKK Badminton Ubaya, kehangatan main badminton bersama pihak eksternal ini juga memberikan kesan tersendiri bagi Ubaya. Tidak hanya dengan SMA Katolik Frateran, Ubaya juga beberapa kali menerima perguruan tinggi maupun pihak eksternal lainnya untuk latihan dan main bersama di lingkungan Ubaya. (sin/sin)