Social Care Politeknik Ubaya laurentiusivan January 9, 2024

Social Care Politeknik Ubaya

Tahun baru kebaikan baru, ini menjadi visi utama dalam kegiatan Social Care yang diadakan oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Politeknik Universitas Surabaya (Ubaya). Kegiatan ini menjadi rangkaian aksi sosial dalam pekan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 beberapa waktu lalu. Ini juga menjadi langkah awal tahun bagi BEM Politeknik Ubaya untuk berbagi dampak sosial yang berguna untuk masyarakat baik internal Ubaya maupun eksternal di luar Ubaya. Diikuti oleh puluhan orang, kegiatan ini dilaksanakan di Integrity Room Kampus I Ubaya, Ngagel. 

Joannita Btari, selaku Gubernur BEM Politeknik menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan aksi sosial dalam rangkaian natal 2023 dan tahun baru 2024. “Biasanya aksi berbagi disuguhi dengan sembako tapi kali ini kita salurkan lewat donor darah,” ujar Joannita yang merupakan mahasiswa Jurusan Akuntansi angkatan 2022 itu. 

Tidak hanya civitas, alumni, dan karyawan Ubaya saja, banyak mahasiswa dari universitas lainnya yang juga ikut berpartisipasi dalam kegiatan sosial care tersebut. “Ada juga dari Politeknik Kesehatan Kemenkes Surabaya dan UPN Surabaya yang ikut,” lanjut Joannita. Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan manfaat yang lebih bagi masyarakat yang membutuhkan. “Dengan adanya kegiatan seperti ini, harapannya ini bisa jadi bagian dari aksi sosial untuk meningkatkan kepedulian kita kepada sesama,” harap Joannita. (sin/sin