Choir Concert Meriahkan Malam Minggu  laurentiusivan January 3, 2024

  Choir Concert Meriahkan Malam Minggu 

Reportase Warta Ubaya (@wartaubaya)

Choir Concert merupakan kegiatan yang wajib dan rutin diadakan oleh Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Paduan Suara Universitas Surabaya (Ubaya) setiap tahunnya. Konser ini memeriahkan malam Minggu ratusan partisipan dari kalangan umum yang diselenggarakan tepatnya pada hari Sabtu, 16 Desember 2023. Melalui adanya choir concert, diharapkan para mahasiswa yang terlibat bisa mengasah minat dan bakat individu secara lebih mendalam, sehingga dapat tercipta mahasiswa/i yang berprestasi di Ubaya. Berada di Gedung Perpustakaan, Kampus II Ubaya, Tenggilis, konser ini juga dihadiri oleh Lisyan Tamara Setioputro, S.Sos, M.M., selaku Plt. Direktur Direktorat Pengembangan Kemahasiswaan (DPK).

Dalam sambutannya, Lisyan menjelaskan terkait Choir Concert ini lebih lanjut. “Konser ini dilakukan dalam rangka menyambut anggota baru yang ingin bergabung dalam UKM,” ucap Lisyan. Dengan mengusung tema “Sounds of The World”, tim Paduan Suara Ubaya ingin menekankan tentang eksplorasi terhadap keanekaragaman musik dari seluruh dunia. Hal ini juga berhubungan akan harapan yang diungkapkan oleh Ivana selaku Ketua Acara Choir Concert. “Harapannya, tema ini dapat mendorong para anggota UKM untuk terus meningkatkan rasa penasaran mereka terhadap dunia dan terus menjelajahi dunia baru,” tutur Ivana.

Lebih lanjut, Choir Concert membawa delapan buah lagu dengan asal dan genre yang bervariasi dalam penampilannya. Ninit, selaku Pembina UKM Paduan Suara Ubaya, menjabarkan juga terkait persiapan yang dilakukan oleh para anggota. “Persiapan konser ini memakan waktu kurang lebih tiga bulan dengan jadwal latihan yang intensif,” tegas Ninit. Oleh karena persiapan yang matang, tim Paduan Suara Ubaya berhasil membawakan penampilan yang memuaskan. “Penampilan sempurna dari tim Paduan Suara tidak lain karena persiapan yang matang dari seluruh anggota,” ucap Ninit.

Adanya penampilan yang mengesankan oleh tim Paduan Suara Ubaya, memberikan kesan mendalam bagi para peserta yang hadir, salah satunya Agnes selaku mahasiswi Fakultas Hukum Ubaya. “Saya sama sekali tidak menyangka penampilan dari teman-teman tim choir Ubaya akan sebagus ini,” ucap Agnes. Ia juga mengungkapkan harapannya terhadap acara Choir Concert ini untuk di tahun-tahun berikutnya. “Semoga kedepannya acara ini dapat diadakan lagi dengan skala yang lebih besar. Sukses terus tim choir Ubaya,” ujar Agnes dengan penuh antusiasme.(sv3,nj)