381 Siswa SMA Kristen Petra 1 Ikuti Workshop di Ubaya laurentiusivan December 1, 2023

381 Siswa SMA Kristen Petra 1 Ikuti Workshop di Ubaya

381 siswa kelas 11 dari SMA Kristen Petra antusias mengikuti 17 workshop yang disuguhkan oleh Universitas Surabaya (Ubaya) melalui kegiatan A Day with Ubaya. Kegiatan ini bertujuan untuk membekali wawasan para siswa tentang program studi dan lingkupan dunia perkuliahan nantinya. Kegiatan diadakan pada Jumat, 1 Desember 2023 di lingkungan kampus II Ubaya, Tenggilis. 

Sebanyak 17 workshop disediakan untuk memfasilitasi para siswa, beberapa diantaranya terdiri dari pengenalan tentang praktik anatomi dengan manekin buatan maupun asli di Fakultas Kedokteran, pembuatan Choco Mousse di Program Studi Bionutrisi dan Inovasi Pangan di Fakultas Teknobiologi, dan lain sebagainya. dr. Y. Adhimas Setyo Wicaksono, M.Kes. menjelaskan tentang berbagai bagian tubuh manusia dalam ilmu kedokteran dan kunci utama ketika ingin memasuki dunia kedokteran. “Jadilah kepo (rasa ingin tahu yang tinggi) untuk memahami setiap proses yang terjadi dalam diri manusia,” jelas dr. Adhimas. Selain itu, Fakultas Kedokteran menghadirkan dua mahasiswa berprestasi untuk mengenalkan Fakultas Kedokteran secara lebih dekat kepada para siswa. 

Hayuning Purnama Dewi, M.Med.kom.,  M.M., selaku Direktur Marketing & Public Relations Ubaya menyampaikan terima kasih kepada SMA Kristen Petra 1 atas atensi dan antusias untuk berkunjung di Ubaya. Pada kesempatan ini, Hayuning mengajak para siswa untuk dapat memanfaatkan kesempatan live experience menjadi mahasiswa. “Manfaatkan kesempatan yang ada, kenali jurusan dari workshop yang kalian pilih,” tuturnya. Selain itu, Hayuning juga mengenalkan kampus baru dari Ubaya, yaitu Uwest atau Ubaya West, yang akan menjadi kampus Ubaya di Surabaya bagian barat.

Vina Amelia, jadi salah satu siswa yang sangat antusias mengikuti workshop di Fakultas Kedokteran Ubaya. ‘Wow’, itulah kata pertama yang dilontarkan oleh Vina ketika memasuki Laboratorium Anatomi Fakultas Kedokteran Ubaya. “Fasilitas dan penjelasan materi dari dokternya sangat fun, tidak semenyeramkan yang kita duga,” tuturnya. Tidak hanya mengenal Fakultas Kedokteran, Vina bersama teman-temannya juga berkesempatan untuk menjelajahi Ubaya dalam campus tour. “Selain kampus yang luas, kakak-kakak mahasiswa Ubaya juga sangat ramah,” lanjut Vina.

Kegiatan ‘A Day with Ubaya’ diadakan oleh Ubaya untuk memberikan gambaran perkuliahan yang nyata bagi para siswa. Bagi sekolah-sekolah yang ingin berkunjung ke Ubaya dapatkan informasi lengkapnya melalui humas@unit.ubaya.ac.id atau 031-2981005/08215001005 (WA) (sin/sin)