Tahun Depan Ubaya Buka Kampus Baru di Surabaya Barat laurentiusivan November 29, 2023

Tahun Depan Ubaya Buka Kampus Baru di Surabaya Barat

SINERGI: Dari kiri, Direktur Pemasaran PT Intiland Grande Harto Laksono, Rektor Ubaya Benny Lianto, dan Direktur PT Intiland Surabaya David Hosea melihat maket gedung seusai penandatanganan memorandum of understanding (MoU) Ubaya West Campus di Spazio Office, Jalan Mayjen Yono Soewoyo, kemarin (27/11).

Hadirkan Lima Prodi dan Program Internasional

SURABAYA – Penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara Universitas Surabaya (Ubaya) dan PT Intiland Grande kemarin (27/11) menjadi tanda bahwa pembukaan kampus Ubaya di Surabaya Barat semakin dekat. Setelah banyak mengembangkan kampus di area  Surabaya Timur, Ubaya juga ingin menghadirkan layanan pendidikan di barat. Resminya, peluncuran kampus anyar itu akan digelar tahun depan.

Pada Maret 2024, bertepatan dengan dies natalis kampus tersebut. ”Tapi, ca lon mahasiswa baru (camaba) sudah bisa mendaftar dari sekarang untuk perkuliahan tahun 2024–2025,” terang Rektor Ubaya, Dr Benny Lianto dalam acara yang digelar di Ruang Meeting Utama Spazio Office kemarin.

Hadirnya Ubaya di Surabaya Barat itu dijelaskan Benny untuk memenuhi
permintaan stakeholder Ubaya yang memang banyak berdomisili di wilayah barat. ”Tapi, Ubaya West Campus ini masih tetap satu kesatuan dengan kampus utama. Di sini kami bekerja sama dengan Intiland untuk bersama memberikan layanan pendidikan tinggi yang berkualitas. Khususnya bagi para warga perumahan di Surabaya Barat,” jelasnya.

Meski masih baru, kampus yang nanti ada di Spazio Tower lantai 9 itu akan menghadirkan program internasional juga atau program double degree. Misalnya, international business networking (IBN), professional accounting (PA), dan information technology (IT). Selain itu, akan ada lima program studi. Di antaranya, program studi teknik informatika, manajemen, hingga akuntansi.

Sementara itu, Direktur PT Intiland Surabaya David Hosea menambahkan,
pihaknya sangat bersyukur bisa turut berkolaborasi untuk mengembangkan
dunia pendidikan, khususnya di Surabaya Barat. ”Seperti yang kita tahu, Surabaya Barat sangat berkembang beberapa tahun terakhir ini,” ujarnya.

Mulai segi propertinya hingga pusat perbelan jaannya. Kini David melihat bahwa dunia pendidikannya juga makin berkembang. ”Jadi, langkah Ubaya mem bangun kampus west ini bisa dibilang jadi lebih terdepan dibandingkan dengan yang lain. Yang mungkin universitas-universitas lain
baru akan membuka kampusnya di daerah barat Surabaya pada dua sampai
tiga tahun ke depan,” tambahnya. (ama/c19/may)

Sumber: Jawapos