MPM dan BEM Ubaya Bekali Ormawa dengan Ilmu Administrasi laurentiusivan November 23, 2023

MPM dan BEM Ubaya Bekali Ormawa dengan Ilmu Administrasi

Reportase Warta Ubaya (@wartaubaya)

 

Universitas Surabaya (Ubaya) melalui Majelis Perwakilan Mahasiswa (MPM) yang berkolaborasi dengan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) menyelenggarakan acara Pelatihan Audit dan Administrasi Organisasi Mahasiswa (Ormawa). Mengangkat tema “Learning Beyond Infinity”, acara yang dihadiri oleh puluhan peserta dari berbagai Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) di Ubaya ini bertujuan untuk memberikan pedoman bagi mereka dalam hal administrasi ormawa. Berlangsung pada Sabtu, 18 November 2023, acara diselenggarakan secara luring di Ruang Serbaguna Fakultas Hukum, Kampus II Ubaya, Tenggilis. Yosef Kornelius Byeta, mahasiswa Program Studi Teknik Sistem dan Informasi Bisnis angkatan 2022 menjadi Ketua Panitia dalam acara ini.

“Kami melakukan sharing ke teman-teman pengurus ormawa terkait cara menyusun maupun mengirimkan proposal dan LPJ sesuai prosedur dari MPM, BEM, hingga ke Pendampingan dan Kesejahteraan Mahasiswa (PAKM) yang ada di Ubaya dalam acara ini,” papar Yosef menjelaskan gambaran acara. Tidak hanya pengetahuan mengenai proposal dan LPJ, peserta juga diberikan pembekalan materi terkait administrasi seperti surat menyurat. “Ada juga pemaparan materi perihal surat peminjaman ruangan, surat undangan, surat tugas, dan surat surat lain yang mungkin diperlukan oleh ormawa untuk melakukan kegiatannya,” tutur Yosef. 

Tidak hanya sesi materi, Yosef menyatakan bahwa acara Pelatihan Audit dan Administrasi Ormawa turut dilengkapi dengan rally games. “Kami mengadakan sesi rally games untuk menyegarkan ingatan teman-teman yang hadir setelah diberikan pemaparan materi,” imbuh Yosef. pada tahun 2023 ini tidak lepas dari kerja keras para panitia serta dukungan dari Ubaya. Oleh karena itu, Yosef menyampaikan harapannya. “Saya tentunya berharap agar peserta dapat menyimak sesi materi dengan baik dan juga menerapkannya di kehidupan berorganisasi selama menjadi pengurus di Ubaya,” tutupnya.(re1,jv/vnd)