ISI Jogja Kunjungi FIK Ubaya laurentiusivan November 14, 2023

ISI Jogja Kunjungi FIK Ubaya

Rajut relasi dan kolaborasi baru, Fakultas Industri Kreatif Universitas Surabaya (FIK Ubaya) secara hormat menerima kunjungan dari Institut Seni Indonesia Yogyakarta (ISI Jogja). Sedikitnya 35 mahasiswa dari ISI Jogja hadir di Ubaya untuk melakukan campus tour di lingkungan FIK, Kampus II Ubaya, Tenggilis pada Senin, 13 November 2023. Sambutan hangat dihaturkan langsung oleh Prof. Ir. Markus Hartono, Ph.D., IPM. selaku Dekan FIK Ubaya. “Kami menyambut ragam kerjasama dengan ISI Jogja,” tuturnya.

Berbagai skema kerjasama turut disampaikan oleh Prof. Markus. Seperti skema merdeka belajar, research, publication, maupun event grand exhibition dalam bentuk karya buku, pameran, dan produk. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan inovasi dari para mahasiswa FIK Ubaya maupun ISI Jogja. “Harapannya ini bisa terus direalisasikan dan berguna untuk  masyarakat maupun FIK Ubaya dan ISI Jogja,” ungkap Prof. Markus. 

Selain itu, Endro Tri Susanto, M.Sn. selaku Ketua Program Studi Desain Produk juga memaparkan bahwa kegiatan ini menjadi bagian dan langkah awal untuk terus memajukan pendidikan seni yang kreatif. “Semoga ini menjadi starting point untuk kegiatan-kegiatan yang kami tunggu,” harap Susanto, sapaan akrabnya. Sebagai Institusi pendidikan yang bergengsi di Indonesia, ISI Jogja tidak ragu untuk memantapkan langkahnya bersama dengan FIK Ubaya.

Adanya campus tour juga menjadi upaya dari ISI Jogja untuk memberikan wawasan serta pengalaman baru bagi para mahasiswa. Melalui kegiatan ini para mahasiswa dapat melihat berbagai fasilitas dan aktivitas dari mahasiswa FIK Ubaya. Tidak sedikit dari mereka yang antusias mengeksplor FIK Ubaya. Salah satunya adalah Bomzy atau yang biasa disapa Iky dari Program Studi Desain Produk angkatan 2021. “Sarana dan prasarananya lengkap, terutama studionya sangat menunjang kebutuhan dari mahasiswa,” tuturnya. (sin/sin)