Mampir & Tampil di Ubaya Sebelum Kompetisi Internasional laurentiusivan October 30, 2023

Mampir & Tampil di Ubaya Sebelum Kompetisi Internasional

Gita Smarter Choir (GSC), paduan suara dari SMAK Frateran Maumere, Nusa Tenggara Timur (NTT) mampir dan tampil di Universitas Surabaya (Ubaya) sebelum mengikuti kompetisi di tingkat Internasional, Malaysia. Suatu kebanggan bagi Ubaya karena berkesempatan menjadi tempat persinggahan bagi teman-teman dari Maumere, NTT. Sebanyak 38 peserta memberikan penampilan luar biasa kepada tamu yang hadir di Ubaya. Kegiatan dilakukan pada Senin, 30 Oktober 2023 di Gedung Perpustakaan Lantai 5, Kampus II Ubaya, Tenggilis. 

Bertajuk ‘Collaboration Concert 2023’, GSC akan mengikuti kompetisi pada Malaysian Choral Eisteddfod International Choir Festival. Kegiatan ini juga menjadi bentuk dukungan kepada GSC untuk menggalang dana di wilayah Surabaya. Dimana selanjutnya para peserta juga akan melakukan Collaboration Concert di Jakarta, dan setelah itu beranjak dan siap menuju ke Malaysia. 

Selain itu, acara ini bertujuan untuk memberikan bekal percaya diri dan kreativitas kepada para peserta. “Dari sini mereka belajar untuk berani tampil dan tidak kaget dengan perbedaan budaya yang akan mereka temui,” tutur Blasius Moa, selaku Conductor, pelatih, sekaligus koordinator rombongan GSC.

Puluhan penonton hadir untuk memberikan dukungan langsung kepada GSC yang akan berlaju pada kompetisi tersebut. Selain Ubaya, GSC juga mendapat dukungan dari SMAK Frateran Surabaya, SMPK Santo Xaverius Surabaya, SMPK Angelus Custos I Surabaya, dan SMPK Angelus Custos II Surabaya. Tidak hanya tampil selayaknya paduan suara untuk lomba, GSC juga berkesempatan untuk melakukan pelayanan di dua gereja di Surabaya. (sin/sin)