Mahasiswa Unpad Medan Lakukan MBKM di Politeknik Ubaya laurentiusivan October 25, 2023

Mahasiswa Unpad Medan Lakukan MBKM di Politeknik Ubaya

Politeknik Universitas Surabaya (Ubaya) menyambut dua mahasiswa dari Universitas Pembangunan Panca Budi Medan (Unpad Medan), Sumatera Utara pada Senin, 23 Oktober 2023 di Ruang Rapat Politeknik, Kampus I Ubaya Ngagel. Melalui program MBKM (Merdeka Belajar Kampus Merdeka), dua mahasiswa ini mengambil Program Studi Perpajakan di Politeknik Ubaya. Kegiatan penyambutan ini dilakukan sebagai bentuk dukungan Politeknik Ubaya kepada mahasiswa yang ingin meniti ilmu lebih luas lagi di Ubaya.

Magang menjadi salah satu usaha sistematik yang dilakukan oleh penyelenggara pendidikan vokasi. Hal ini bertujuan untuk menyiapkan mahasiswa untuk mengukur kompetensi yang harus dikuasai untuk mencapai suatu sikap, pengetahuan, dan keterampilan atau keahlian tertentu. 

Yusuf Mulus Riptianto, M.Ak., selaku Kepala Program Studi Perpajakan Politeknik Ubaya menyampaikan berbagai peluang untuk mendukung pelajar dari seluruh Indonesia. Hal itu dipersiapkan melalui kurikulum yang sesuai dengan kebutuhan para mahasiswa. “Tentunya fleksibel dalam jam kuliah, daya tarik, dan etos kerja sehingga siap memasuki organisasi kerja,” ujar Yusuf. Selain itu, Politeknik Ubaya juga mendukung program RPL (Rekognisi Pembelajaran Lampau) dengan pengalaman kerja sehingga dapat direkognisi. 

Anisyah Febrianti dan Tiurmauli Hutahaean, keduanya merupakan mahasiswa semester lima dari Program Studi Perpajakan Unpad Medan. Bagi keduanya Ubaya merupakan salah satu Institusi dengan citra dan kualitas pendidikan Vokasi yang baik khususnya di Jawa Timur. “Kualitas dan akreditasi Ubaya dapat memberikan ilmu perpajakan yang lebih luas bagi kami,” tutur Tiurmauli mewakili keduanya. Bagi mereka kesempatan ini memberikan peluang untuk mendapatkan ilmu, pengetahuan, dan teman baru dari berkuliah di Ubaya. “Ini jadi bekal bagi kami bahkan bagi pelajar yang ada di seluruh Indonesia,” tutup Tiurmauli. (sin/sin/4440)