Kunjungan Sekolah Komunitas Kristen Tunas Bangsa Kupang ke Ubaya laurentiusivan October 20, 2023

Kunjungan Sekolah Komunitas Kristen Tunas Bangsa Kupang ke Ubaya

Pada jumat, 20 Oktober 2023, Universitas Surabaya (Ubaya) kembali menerima kunjungan dari Sekolah Komunitas Kristen Tunas Bangsa Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT). Jarak bukanlah sebuah hambatan bagi para siswa untuk mengenal lebih awal tentang dunia perkuliahan. Ini menjadi bekal bagi puluhan siswa SD, SMP, dan SMA yang mengikuti kegiatan kunjungan secara luring dengan hadir langsung di Kampus II Ubaya Tenggilis. 

Kunjungan terbagi menjadi dua kelompok, dimana kelompok pertama diikuti oleh siswa SMP dan SMA dengan agenda campus tour serta workshop tote bag stamp di Fakultas Industri Kreatif (FIK Ubaya) dan beberapa aktivitas di Program Studi Teknik Industri seperti virtual reality, eye tracking, driver simulation, dan sepeda statis. Sedangkan kelompok kedua diikuti oleh siswa SD dengan agenda campus tour dan workshop membuat dan menghias donat di Fakultas Teknobiologi. 

Hayuning Purnama Dewi, M.Med.Kom., M.M., selaku Direktur Marketing and Public Relations Ubaya mengucapkan terima kasih karena sudah mempercayakan Ubaya sebagai Perguruan Tinggi untuk dikunjungi. “Kali pertama hadir di Ubaya, ini kesempatan teman-teman untuk kepo (penasaran) dengan aktivitas dunia perkuliahan di Ubaya,” ungkap Hayuning. Bekal pengalaman para siswa yang berkunjung ke Ubaya kiranya bisa dibagikan kepada siswa lain yang belum berkesempatan hadir di Ubaya.

“Terima kasih kepada Ubaya atas pengalaman yang diberikan,” tutur Evi Soesana Selan, S.Pd., M.M., selaku Kepala Sekolah SMA Tunas Bangsa Kupang melanjutkan sambutan kunjungan. Evi percaya bahwa belajar tidak hanya terpaku dari dalam kelas saja, dengan adanya visitasi seperti ini Evi berharap para siswa mendapatkan pengalaman yang lebih. “Saya percaya bahwa pengalaman lebih berharga dan apa yang didapat di Ubaya bisa menjadi bekal agar bisa melihat situasi Ubaya secara langsung,” harap Evi.

Ini kata Jesica, siswa kelas 10 SMA Kristen Tunas Bangsa ketika pertama kali mengukir pengalaman membuat tote bag stamp di FIK Ubaya, “pertama kali hadir di Ubaya dan punya tas dengan karya sendiri,” tuturnya. Selain itu, Jesica mengaku nyaman dengan lingkungan dan fasilitas di Ubaya. “Walaupun besar, Ubaya udaranya sejuk, fasilitasnya sangat lengkap, apalagi kakak-kakak mahasiswanya juga baik dan ramah,” lanjutnya.

Kunjungan sekolah menjadi aktivitas yang sangat didukung oleh Ubaya, hal ini berguna untuk memberikan gambaran perkuliahan bagi para siswa. Antusias sekolah-sekolah juga cukup tinggi untuk membekali para siswa dalam mempersiapkan jenjang pendidikan selanjutnya. Bagi sekolah-sekolah yang ingin berkunjung ke Ubaya dapatkan informasi lengkapnya melalui humas@unit.ubaya.ac.id atau 031-2981005/08215001005 (Whatsapp). (sin/sin/4437)