SMA Kristen Tritunggal Semarang Berkunjung ke Ubaya laurentiusivan October 18, 2023

SMA Kristen Tritunggal Semarang Berkunjung ke Ubaya

Universitas Surabaya (Ubaya) menerima kunjungan dari SMA Kristen Tritunggal Semarang pada kamis, 12 Oktober 2023 di Kampus II Ubaya, Tenggilis. Dihadiri lebih dari 60 siswa, kegiatan meliputi campus tour serta workshop di Laboratorium Teaching Industry dan Laboratorium Satuan Operasi dan Teknologi Proses Kimia (SOTPK) Fakultas Teknik Ubaya.  

Selain melakukan aktivitas di Fakultas Teknik, para siswa juga berkesempatan untuk berkeliling di Ubaya Sports Center (USC). Hal ini ditujukan untuk melihat banyaknya fasilitas yang ada di Ubaya. Janice Alicia Sanjaya, siswa Kelas XI SMA Kristen Tritunggal Semarang menyadari beragam fakultas dan aktivitas dari mahasiswa Ubaya.  “Ubaya punya banyak fakultas dan kita jadi tahu dunia kuliah itu seperti apa,” ungkapnya.

Charles, yang juga siswa SMA Kristen Tritunggal Semarang tidak kalah semangat mengikuti rangkaian kegiatan saat kunjungan. Banyak hal yang dapat dipelajari serta menjadi bekal bagi para siswa saat berkesempatan hadir di Ubaya. “Teaching Industry punya peralatan laboratorium yang lengkap,” tuturnya. Fasilitas, ruang kelas serta laboratorium jadi pendukung aktivitas kegiatan belajar mengajar di Ubaya. Hal ini tentunya memberikan gambaran bagi Charles tentang kompleksitas yang dibutuhkan dalam dunia perkuliahan.

Ubaya turut senang dengan kehadiran teman-teman dari SMA Kristen Tritunggal Semarang. “Terima kasih kepada SMA Kristen Tritunggal sudah mau hadir jauh dari Semarang untuk singgah di Ubaya,” ujar Yustina Herdiani Sujaya, S.E. yang akrab disapa Nisu, selaku marketing and communication Ubaya. Nisu mewakili Ubaya juga berharap semoga dengan adanya kegiatan ini dapat memberikan gambaran akan pilihan perguruan tinggi yang tepat nantinya. “Jangan ragu untuk bisa jadi keluarga besar Ubaya kedepannya,” tutup Nisu.

Kunjungan sekolah menjadi aktivitas yang sangat didukung oleh Ubaya, hal ini berguna untuk memberikan gambaran perkuliahan bagi para siswa. Antusias sekolah-sekolah juga cukup tinggi untuk membekali para siswa dalam mempersiapkan jenjang pendidikan selanjutnya. Bagi sekolah-sekolah yang ingin berkunjung ke Ubaya dapatkan informasi lengkapnya melalui humas@unit.ubaya.ac.id atau 031-2981005/08215001005 (Whatsapp). (sin/sin/4434)