FBE Ubaya Adakan Malam Pelepasan Wisuda untuk Jenjang Sarjana dan Magister laurentiusivan October 13, 2023

FBE Ubaya Adakan Malam Pelepasan Wisuda untuk Jenjang Sarjana dan Magister

Reportase Warta Ubaya (@wartaubaya)

Kamis, 5 Oktober 2023 Fakultas Bisnis dan Ekonomika Universitas Surabaya (FBE Ubaya) adakan acara Malam Pelepasan Wisuda (Mapelda) bertajuk Graduation Party: Sparkle On, Dare to Dream Big. Acara ini bertujuan sebagai bentuk pelepasan pelepasan wisudawan FBE Ubaya pada jenjang Sarjana dan Magister. Diselenggarakan secara luring di Plaza FBE Ubaya, acara dihadiri sebanyak puluhan peserta dari kalangan Ubaya. Dr. Putu Anom Mahadwarta, selaku Dekan FBE Ubaya hadir dalam acara ini untuk memberikan sambutannya.

Putu membuka sambutan dengan mengutarakan harapannya agar para wisudawan bisa menjadi orang yang sukses. “Melalui skills yang sudah kalian dapat selama kuliah, kami dari para dosen berharap kalian bisa menjadi orang sukses,” ungkapnya. Tak hanya itu, Putu juga menyampaikan keyakinannya terhadap wisudawan yang lulus tahun ini mampu bersaing di dunia kerja nantinya. “Tunjukkan kepada orang-orang bahwa kita adalah alumni Ubaya yang selalu bersemangat,” jelasnya. Menurut Putu, para wisudawan di tahun ini yang nantinya juga menjadi alumni Ubaya sudah memiliki daya jual yang cukup tinggi bersaing nantinya dengan para alumni dari universitas lain,

Selain Putu, Priska Angelica Novelian Wibisono, selaku Mahasiswi Berprestasi (Mapres) yang mewakili wisudawan jenjang Sarjana, menyampaikan ungkapan syukurnya karena dapat berkuliah di Ubaya. “Terima kasih kepada bapak dan ibu dosen yang mengajar karena sudah membimbing sekaligus menciptakan lingkungan belajar yang nyaman selama kami berkuliah di Ubaya,” ucapnya. 

Di samping Priska, ada juga Elvina Yohana Santoso, selaku Mapres untuk jenjang Magister (S2) yang memberikan sambutannya. Elvina sendiri memberikan sedikit cerita terkait perjalanan kuliahnya di Ubaya saat berada di jenjang Magister. “Saat masih S1, saya lebih sering mendengarkan penjelasan dosen. Namun, saat S2, saya yang lebih banyak berbicara dan berdiskusi langsung dengan dosen,” ungkapnya. Serupa seperti Priska, Elvina turut mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Ubaya atas segala hal yang telah diberikan kepada mahasiswanya selama berkuliah. “Tetaplah menjadi Ubaya yang saya cintai dan terima kasih untuk teman-teman yang sudah berjuang sampai akhir,” akhir Elvina.(nj,re4/fg1/4427)