Ubaya Library Festival: Tampilkan Warna Beda Perpustakaan laurentiusivan September 14, 2023

Ubaya Library Festival: Tampilkan Warna Beda Perpustakaan

Dalam rangka memperingati Hari Kunjung Perpustakaan dan Bulan Gemar Membaca, Perpustakaan Universitas Surabaya (Ubaya) mengadakan Ubaya Library Festival pada Kamis, 14 September 2023 di Gedung Perpustakaan Lantai 2, kampus II Ubaya, Tenggilis. Kegiatan ini diadakan untuk meningkatkan minat mahasiswa, dosen, maupun civitas akademika lainnya untuk giat berkunjung ke perpustakaan. 

Mewakili Direktur Perpustakaan, Lasi, S.Sos., selaku Operasional Perpustakaan dan Promosi-Edukasi Pustaka Ubaya, menyampaikan warna warni harapan perpustakaan untuk kedepannya. “Kami berikan warna berbeda, agar teman-teman bisa lebih giat berkunjung,” ungkapnya. Hal tersebut bertujuan untuk mengajak mahasiswa Ubaya memanfaatkan secara maksimal fasilitas dan layanan yang telah disediakan oleh Ubaya. Sehingga literasi dan sumber literatur mahasiswa Ubaya tidak hanya didapatkan dalam ruang kelas saja.

Mengangkat dua mahasiswa sebagai Duta Baca perpustakaan Ubaya berupaya untuk aktif melibatkan mahasiswa. Hal tersebut menjadi bentuk dukungan perpustakaan bagi mahasiswa untuk kian terlibat aktif dalam memanfaatkan fasilitas perpustakaan. Diantaranya adalah Heinrich Willfred Mokaliran, mahasiswa Fakultas Hukum dan Sherly Desita Subagio dari Fakultas Bisnis dan Ekonomika. Keduanya dipercaya untuk merangkul mahasiswa lain agar giat memanfaatkan fasilitas perpustakaan Ubaya.

Dimeriahkan penampilan live acoustic UKM (Unik Kegiatan Mahasiswa) Musik UBAYA @ukmmusikubaya, Live Quiz, pemberian doorprize, apresiasi kepada pemustaka yang datang paling awal, apresiasi kepada peminjam buku pertama pada hari ini, serta apresiasi bagi pemustaka yang mengakses digilib.ubaya.ac.id paling pagi. Selain itu, perpustakaan menyediakan kopi, teh dan minuman lainnya bagi para pengunjung perpustakaan. (sin/sin/4405)