Campus Talk Ubaya Bersama Kapal Api Group laurentiusivan July 17, 2023

Campus Talk Ubaya Bersama Kapal Api Group

Universitas Surabaya (Ubaya) melalui Career Assistance Center (CAC Ubaya) menghadirkan Kapal Api Group pada kegiatan Campus Talk. Kegiatan ini rutin dilakukan setiap bulan sebagai bentuk dukungan karir kepada mahasiswa Ubaya. Bertajuk Specialist or Generalist: Which One is Better?, puluhan mahasiswa antusias hadiri campus talk. Kegiatan diadakan pada Jumat, 7 Juli 2023 melalui zoom meeting. Materi dibawakan langsung oleh Rani Paramita, selaku Talent Acquisition & Engagement Manager dari PT Santos Jaya Abadi (Kapal Api Group).

Tidak hanya hadir sebagai pemateri, Kapal Api Group juga menjalin kerjasama dengan Ubaya. Sehingga peluang karir sangat terbuka lebar bagi mahasiswa Ubaya. Sistem karir di Ubaya tergolong cukup mudah, mahasiswa tidak perlu susah payah untuk melamar. Cukup melakukan registrasi pada CAC Ubaya, mahasiswa dapat langsung ditawari oleh perusahaan. Cukup mudah bukan? Tidak perlu ragu karena ketersediaan karir terbuka lebar bagi mahasiswa Ubaya.

Implementasi karir secara spesifik juga dibahas dalam campus talk kali ini. Berdasarkan paparan yang disampaikan oleh Rani, specialist dan generalist memiliki berbagai perbedaan. “Specialist melihat satu hal dengan spesifik, tetapi generalist melihat lebih dari satu hal untuk dibandingkan,” jelasnya. 

Rani juga memberikan beberapa tips jika ingin mempelajari specialist dan generalist secara keseluruhan. Jika specialist, temukan beberapa bidang spesifik yang ingin kalian tekuni. Sedangkan generalist terbuka pada berbagai kesempatan, mempelajari hingga  improvisasi banyak hal. Oleh karena itu, Rani berpesan perlu adanya banyak identifikasi sejak awal. “Kenali potensi dan minat diri, kemudian fokus dan kembangkan,” tutup Rani. (sin/sin/4361)