Akuntansi FBE Ubaya Bahas Family Business laurentiusivan July 3, 2023

Akuntansi FBE Ubaya Bahas Family Business

Jurusan Akuntansi Fakultas Bisnis dan Ekonomika Universitas Surabaya (FBE Ubaya) mengadakan kuliah tamu yang bertajuk “Values in Family Business and Next-Gen Leadership Development”. Penyampaian materi berkaitan erat dengan nilai fundamental yang perlu disiapkan dalam bisnis keluarga. Kegiatan diadakan pada Kamis, 22 Juni 2023 di ruang kelas Fakultas Teknik Ubaya, kampus II Ubaya, Tenggilis. Sedikitnya, puluhan mahasiswa FBE Ubaya antusias mengikuti kuliah tamu tersebut.

Kuliah tamu dihadiri langsung oleh Clifford Iskandar, selaku Vice President, PT Rutan Head Office. Berkesempatan menjadi narasumber, Clifford membagikan cerita bisnis keluarga yang sedang ia kembangkan. Pernah hadir di Ubaya sebagai mahasiswa, sekarang Clifford hadir sebagai alumni untuk berbagi kisah kesuksesannya. Semasa kuliah, ia menjalani dua peran sekaligus. “Jadi mahasiswa dan penerus family business. Keduanya saya tekuni,” ungkap generasi ketiga dari PT Rutan tersebut.

PT Rutan merupakan salah satu perusahaan distribusi alat dan mesin. Bergelut dalam bidang pertanian, perkebunan, perikanan, kehutanan, dan peternakan yang modern dan profesional. Telah berdedikasi lebih dari 80 tahun sebagai mitra solusi dalam ketahanan pangan khususnya di Indonesia. Masalah ketahanan pangan di Indonesia menjadi tugas dan tantangan bagi kita semua. “Solusi pangan Indonesia, itulah komitmen kami,” papar Clifford.

Tidak sedikit mahasiswa Ubaya yang memiliki cita-cita untuk mengembangkan bisnis keluarganya menjadi semakin maju. Oleh karena itu, Ubaya terus berupaya untuk memberikan dukungan ilmu yang luas kepada seluruh mahasiswa. Tidak hanya penerus bisnis keluarga, mahasiswa sebagai calon perintis pun antusias mengikuti kuliah tamu pada sore hari itu. “apa yang disampaikan bisa menginspirasi dan bisa dipetik,” tutur Ayu, selaku dosen Jurusan Akuntansi FBE Ubaya. (sin/sin/4347